Rabu , 27 Oktober 2021

Jelang Dikukuhkan, Ini Pesan Gubri ke Pengurus IKA Unri Terpilih

Dijadwalkan, Sabtu Ini secara Hybrid

Gubernur Riau H Syamsuar (depan: dua kiri) bersama jajaran Kepengurusan IKA Unri usai beraudiensi, Rabu (25/8/2021).

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Jajaran Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Riau melakukan audensi dengan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi di kediaman Gubri, Rabu (25/8/2021) petang. Audiensi itu dilakukan menyongsong pengukuhan pengurus IKA Unri periode 2021-2025 yang akan dilangsungkan secara hybrid, yakni offline di Hotel Labersa, Kampar, dan online, Sabtu (28/8/2021) ini.

Ketua IKA Unri trpilih, Wan Muhammad Hasyim kepada media seusai pertemuan di rumah dinas Gubri menjelaskan, kedatangan pengurus IKA Unri selain melaporkan tentang kepengurusan baru juga sekaligus mengundang Gubri Syamsuar untuk hadir pada pengukuhan tersebut.

Pengukuhan nantinya, kata Wan Hasyim, akan dilakukan Rektor Universitas Riau Prof Dr Ir H Aras Mulyadi MSc DEA. Sedangkan Gubri Syamsuar diundang hadir pada helat itu sebagai Gubernur/kepala daerah dan juga Penasihat IKA Unri.

“Beliau menyatakan, InshaAllah akan hadir pada pengukuhan tersebut,” ujar Suhu Wan, panggilan akrab Wan Muhammad Hasyim.

Dalam audensi itu pengurus IKA Unri langsung dipimpin Ketua Wan Muhammad Hasyim, didampingi Sekretaris Aiden Yusti serta unsur-unsur ketua seperti Makmur Kasim, Marzoum Hamid, Saiman Pakpahan dan lain-lainnya. Juga hadir Dewan Pakar Tengku Zulmizan Assegaf dan H Dheni Kurnia.

Wan Muhammad pada kesempatan itu melaporkan kepada Gubernur bahwa susunan pengurus periode 2021-2025 sudah terbentuk dan dijadwalkan dikukuhkan oleh Rektor Prof Aras Mulyadi. Selain itu, Wan juga melaporkan kepada Gubri selaku Dewan Penasihat dan Pelindung mengenai sumber dana organisasi.

Gubri Syamsuar dalam sambutan balasannya mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus IKA Unri, dan meminta kepada pengurus yang baru supaya fokus serta serius mengurus IKA. Kalau bisa IKA Unri ini seperti IKA-IKA lainnya yang sudah maju, seperti UGM, Unpad, UII, USU, Unand dan lainnya.

“Beliau berharap betul agar Universitas Riau ini bisa lebih dikenal di Indonesia,” terang Suhu Wan.

Sementara mewakili Dewan Pakar, Dheni Kurnia, menyebutkan, Gubri Syamsuar, tampak respek dengan kepengurusan IKA yang sekarang. Dia juga mengingatkan, agar seluruh alumni Unri didata, termasuk Gubernur Kepri Anshar Achmad.

Selain itu, Gubri juga menitipkan kepada pengurus untuk benar-benar serius jadi pengurus.

“Jangan hanya sekedar nama saja. Tetapi (pengurus) mesti berfikir untuk kebaikan Unri ke depannya,” kata Dheni, yang juga Penasihat Ahli Gubri mengutip harapan Gebernur Syamsuar. (km1/rls)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *