Sabtu , 18 September 2021

Ini Pesan Ketua SPS Riau buat Santri Pesantren An Nizham Darussalam

Dukung Program Ciptakan Generasi Penulis Agamis

Ketua SPS Riau Khairul Amri saat bicara dan memotivasi santriwan santriwati Pondok Pesantren Annizam Darussalam.

GUSDAR (Khabarmetro.com) – Pondok Pesantren (PP) An Nizham Darussalam tampil beda dengan pesantren lainnya. PP An Nizham berciri khas pesantren berbasiskan ilmu jurnalistik.

Hal itu disampaikan oleh pimpinan PP An Nizham Darussalam, H Saidul Tombang SAg saat disambangi oleh koleganya, Khairul Amri yang saat ini menjabat ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Wilayah Riau pada Sabtu (11/9/2021).

“Pondok kita ini basis dasar yang akan diajarkan adalah tahfizh atau ilmu agama dan juga bisnis. Namun kita ada ciri khas lainnya yaitu kita perkuat ilmu jurnalistik sebagai dasar tulis menulis,” kata Saidul Tombang.

Saidul Tombang menyebut bahwa kebijakan pondok ini dibuat mengingat saat ini jarang yang melahirkan para penulis besar. Sehingga dia harapkan di generasi selanjutnya akan lahir para penulis besar berlatar ilmu pondok.

Penjelasan Saidul Tombang itu mendapat apresiasi secara langsung dari Khairul Amri. Selaku pengelola asosiasi perusahaan pers, dia menilai kebijakan pondok akan menyelamatkan literasi generasi ke depannya. Apalagi tingkat literasi negara Indonesia sangat rendah saat ini.

“Kita apresiasi kebijakan PP An Nizham ini. Selain belajar agama, santri an Nizham juga belajar jurnalistik. Program jurnalistik ini akan membuka cakrawala ilmu generasi muslim ke depannya. Dengan menulis kita akan memberi manfaat keilmuan ke banyak orang. Dengan tulisan ada yang diingat orang atas kita suatu saat. Akan jadi amal jariyah,” terangnya.

Dia pun memuji tingkat ketertarikan anak didik yang naik hingga 400 persen pada tahun ajaran 2021/2022. “Kita doakan niat baik pengelola pondok, yang juga penulis dan jurnalis ini dimudahkan Allah dalam mencapai cita-citanya,” tutupnya. (Km1/rls)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *