Senin , 22 April 2024

Ini Pesan dan Harapan Bupati Pelalawan Saat Pelantikan Ketua PWI

PELALAWAN -Ketua PWI Pelalawan terpilih, Samsul Bahri, Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan masa Bhakti 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar, di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Senin (5/2/2024).

Dalam sambutannya, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar meminta wartawan tetap kritis dan membela keadilan, dan kebenaran. Ia juga mengajak PWI Pelalawan mendukung Pemerintah Daerah sebagai mitra organisasi mendahulukan kepentingan daerah dan masyarakat.

“Kita harus selalu mendukung pemerintah dalam hal-hal kepentingan daerah dan masyarakat. Namun harus tetap kritis, membela kepentingan umum, membela keadilan dan kebenaran,” ujar Raja Isyam.

Raja Isyam juga menyebut bahwa PWI merupakan organisasi wartawan terbesar di Indonesia yang wartawannya berkompeten. Karena ke depan katanya tidak ada anggota PWI yang tidak kompeten.

Terakhir Raja menghimbau Ketua dan pengurus untuk menjaga amanah organisasi dan menjalin persatuan dan kesatuan anggota.

Tak lupa, Ia berterimakasih kepada Bupati Pelalawan yang selalu mendukung program PWI, mitra kerja lainnya yang selalu mendukung dan mensupport PWI.

“Kita harapkan PWI Pelalawan bisa bersinergi dengan Pemkab Pelalawan dan para mitra yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Pelalawan, Samsul Bahri, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para mitra dan terutama Bupati, forkompinda, serta tokoh masyarakat yang telah membantu dan mensupport kegiatan pelantikan.

Dia juga menyinggung soal tahun politik terkait peran jurnalis yang memang harus dekat dengan semua elemen, baik itu Bupati dan Wabup, Forkompinda dan tokoh masyarakat.

“Jadi jangan disalahartikan PWI mendukung ini-itu jika kita harus duduk dengan para pejabat yang notabene beda partai. Hakekatnya, PWI adalah organisasi independen yang tidak berafiliasi pada partai mana pun,” tandasnya.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Pelalawan, H. Zukri menyampaikan apresiasinya atas dilantiknya Ketua dan jajaran pengurus PWI Pelalawan untuk periode tiga tahun ke depan. Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini juga mengajak wartawan di Pelalawan khususnya PWI untuk selalu mengawal Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

“Kritikan dan masukan dari wartawan menjadi semangat kami dalam menjalankan roda pemerintahan. Dengan pemberitaan positif akan meningkatkan kemajuan dan peningkatan perekonomian,” ujar Paisal.

Namun, ia mengingatkan agar wartawan mengkritik dengan positif untuk kepentingan umum, tidak mengkritik untuk kepentingan pribadi. Dengan demikian, maka pemerintahan Kabupaten Pelalawan akan berjalan dengan baik. Dengan bergandengan tangan antara Pemkab Pelalawan dengan PWI, maka bukan hal yang mustahil jika daerah ini akan menjadi tujuan investasi.

“Saya yakin, PWI Pelalawan adalah jurnalis-jurnalis profesional yang sudah teruji kompetensinya. Saya juga berharap, jabatan apapun kita dan profesi apapun yang melekat di diri kita, niatkan lah semuanya untuk ibadah. Niscaya, jika kita memiliki niat seperti itu maka secara otomatis akan melahirkan jurnalis-jurnalis yang baik,” katanya.

Lanjutnya, Bupati juga berharap PWI Pelalawan bisa menjadi teladan bagi wartawan-wartawan lainnya, sehingga dengan begitu tagline Pemkab Pelalawan yakni Pelalawan Maju semakin nyata maju maka dengan saling bersinergi dalam pemberitaan-pemberitaan yang kondusif.rls

 

Check Also

Yayasan Sekawan Serahkan Nasi Kotak untuk Anak-anak Panti Nur Rahmat Ilahi Kubang

Pekanbaru (khabarmetro.com) – Sebagai wujud kepeduliannya terhadap anak-anak yatim dan piatu serta anak-anak terlantar, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot thailand slot gacor resmi demo slot