Sabtu , 18 Mei 2024

IKBI PTPN IV Regional III Salurkan 5,6 Ton Paket Sembako Jelang Lebaran

Ketua IKBI PTPN IV Regional III Sari Rurianto (depan kiri) saat menyambangi panti asuhan di Pekanbaru dalam rangka kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako kepada mereka yang membutuhkan jelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah._

Pekanbaru – Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PT Perkebunan Nusantara IV Regional III menyalurkan 5,6 ton paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Pekanbaru dan sejumlah kabupaten di Provinsi Riau.

Ketua IKBI PTPN IV Regional III, Sari Rurianto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Ahad (7/4/2024) mengatakan bantuan paket sembako masing-masing berisikan beras lima kilogram, minyak makan, kacang hijau, mie instan, serta gula dan teh tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan jelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini, kami menyalurkan bantuan bagi saudara kita yang membutuhkan. Kami berharap penyaluran bantuan berupa paket sembako ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan,” kata wanita berhijab tersebut.

Penyerahan bantuan yang turut dilaksanakan Wakil Ketua IKBI Beby Arief Subhan dan Riri Ahmad Diponegoro serta pengurus IKBI PTPN IV Regional III tersebut menyasar para fakir miskin, janda, lanjut usia, serta panti asuhan. Pelaksanaan penyaluran bantuan dilaksanakan secara serentak di Kota Pekanbaru serta IKBI Distrik Timur dan Distrik Barat PTPN IV Regional III yang tersebar di lima kabupaten.

Ia menjelaskan sebagai perusahaan milik negara yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning, telah menjadi kewajiban bagi pengurus IKBI PTPN IV untuk berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Sejumlah penerima bantuan tersebut tak mampu menahan air mata dan menyembunyikan kebahagiaan mereka.

Ketua IKBI PTPN IV Regional III pun beberapa kali menyempatkan diri untuk berbincang dan mendengar kesulitan para penerima bantuan yang dilaksanakn selaras dengan instruksi presiden Jokowi dalam menangani inflasi tersebut.

Para penerima bantuan tampak berbinar dengan bantuan yang diterima. Salah seorang penerima bantuan, Nenek Yanti mengaku bahagia serta mengatakan bahwa mengatakan sembako tersebut sangat membantu dirinya untuk menjalani sisa waktu ibadah bulan suci ramadhan serta menjelang Idul Fitri.

“Bantuan ini sangat berharga bagi saya untuk menjalankan ibadah bulan suci dan menjelang Hari Raya,” kata nenek paruh baya tersebut seraya turut mendoakan agar IKBI PTPN IV dapat menebar kebaikan di masa mendatang.

Check Also

Pemkab Rohil Anggarkan Tunjangan PPPK 1 Juta Perbulan

BAGANSIAPIAPI -Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SI.p, MS.i, menyetujui usulan para Pegawai Pemerintah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *