Senin , 3 Oktober 2022

IKA Unri dan Ika Cafe Lanjutkan Program Jumat Berkah Berbagi di Masjid Darul Ihsan

Edison: Semoga Nasi Ini Berkah dan Pemberinya dapat Keberkahan

Pengurus IKA Unri Helfizon dan Rini Imron (kanan) menyerahkan nasi kotak kepada Ketua Masjid. 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Program Jumat Berkah Berbagi, setiap Jumat, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA Unri) dan Ika Cafe berlanjut. Kali ini tim menyerahkan nasi 100 kotak ke Masjid Darul Ihsan di Perum Ciptakarya Indah, Panam, Pekanbaru Riau.

Penyerahan nasi kotak ini dilakukan oleh pengurus IKA Unri, Helfizon Assyafei dan Rini Imron, mewakil Ketua IKA Unri Wan M Hasyim, Jumat (12/8/2022). Nasi ini diterima oleh Ketua pengurus masjid Darul Ihsan H Erdison, didampingi oleh warga, Khairul Amri, Alputra, Sekretaris RW07 Rio Arnaldi dan warga Darmansyah.

Kepada ketua masjid, Helfizon menyebutkan, bahwa program ini dijalankan setiap Jumat ke masjid dan panti asuhan. “Sebanyak 100 kotak nasi kita bagikan setiap Jumat. Ini program Bidang Sosial IKA Unri dan Ika Cafe. Kadang kita bagikan ke masjid, kadang juga ke panti asuhan,” jelas Helfizon, diaminkan oleh Rini Imron.

Program Jumat Berbagi Berkah ini adalah program IKA Unri periode sekarang. Gagasan ini disampaikan oleh Ketua Umum IKA Unri Wan M Hasyim, dan didukung oleh seluruh pengurus IKA Unri dan anggota IKA Unri. Donatur program ini adalah pada alumni yang tersebar di seluruh daerah.

Sementara itu, Ketua Masjid Darul Ihsan H Erdison menyampaikan terima kasih kepada IKA Unri. Menurutnya, progam Jumat Berkah Berbagi ini sangat baik, dan bisa terus dilanjutkan. Apalagi diberikan di hari Jumat penuh berkah ke masjid-masjid. Tentu selesai salat Jumat, jamaah masjid bisa diberikan nasi kotak tersebut untuk makan siang.

“Semoga nasi kotak ini berkah, dan yang memberinya IKA Unri dan Ika Cafe mendapat keberkahan dari Allah SWT. Kami terima pemberian ini dengan senang hati, dan terima kasih banyak ya,” ucap Erdison, sambil merangkul tim IKA Unri.

Usai salat Jumat, di Masjid Darul Ihsan, semua nasio kotak itu dibagikan habis kepada jamaah salat Jumat. Ada juga yang dibagikan ke rumah-rumah yang menjadi tetangga masjid. Semua jamaah senang menerima nasi kotak, program Jumat Berkah Berbagi dari IKA Unri dan Ika Cafe. (Km1/irg)

Check Also

Pj Walikota Buka Pelatihan Peran Intelijen untuk FKDM se-Kota Pekanbaru

    PEKANBARU (khabarmetro.com)- Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Kamis (29/9) menggelar kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.