Kamis , 29 Februari 2024

HUT Rohil,Pemkab Gelar Tabligh Akbar Tausyiah H Ustadz Solmed dari Ibu Kota

BAGANSIAPIAPI (khabarmetro.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara Tabligh akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Rohil ke-24 menghadirkan penceramah kondang dari Ibu Kota Jakarta Ustad Saleh Mahmud atau yang lebih terkenal dengan panggilan Ustad Solmed, Selasa (31/10/2023) malam.

Tabligh akbar yang digelar di depan Mess Pemda, Jalan Perwira tersebut dihadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si, Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP, Ketua PKK, Ketua LKAMR Rohil, para Kepala OPD,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta undangan lainnya serta masyarakat Rohil.

Dalam sambutannya,Bupati Rohil Afrizal mengatakan tahun ini acara Tablig Akbar Pemkab Kabupaten Rohil mengundang Ustadz Ibukota Ustadz Solmed untuk memberikan tausyiah kepada masyarakat Rohil di HUT Kabupaten Rohil ke 24

“Tahun ini Ustad ini sengaja kita undang bersempena hari jadi Kabupaten Rohil ke-24 tahun 2023,”Ucap Bupati Afrizal.

Orang nomor satu di Rohil ini memberikan apresiasi atas antusias masyarakat yang begitu banyak menghadiri tabligh akbar kali ini,dimana, empat tenda yang disediakan untuk acara itu penuh di isi para jamaah atau masyarakat Rohil.

Dalam kesempatan ini Bupati pilihan rakyat ini meminta kepada seluruh jemaah serta masyarakat yang hadir untuk bersama mendengarkan ceramah yang akan disampaikan Ustadz Ibukota ini dan nantinya dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga melalui kegiatan tabligh akbar ini, Kabupaten Rohil selalu mendapat rahmatNya dan masyarakatnya semakin sejahtera aman dan damai,”Sebut Bupati Afrizal.

Dikatakan Bupati Afrizal lagi,Saat ini memasuki musim penghujan,kota Bagansiapiapi dan beberapa wilayah lainya telah mengalami banjir,untuk itu dirinya mengingatkan masyarakat agar dalam situasi ini untuk senantiasa berhati-hati dan waspada jangan sampai terjadi korban jiwa.

“Kami ingatkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada dimasa musim penghujan ini, karena akan banyak penyakit yang akan menyerang seperti diare dan gatal-gatal,serta bahaya lainnya.”Pesan Bupati Afrizal.

Pemerintah Daerah tambah Bupati Afrizal lagi,telah berupaya semaksimal mungkin dalam menanggulangi banjir yang terjadi bahkan sebelum nya antisipasi juga telah dilakukan dan saat ini Satgas bersama semua instansi terkait terus bekerja keras dalam menangani banjir ini.

“Selaku Pemerintah Daerah Kami akan bekerja semaksimal mungkin dalam menanggulangi banjir ini, kami juga sangat terbuka jika ada masukan dari masyarakat sampaikan kepada kami,saat ini hampir di semua Kecamatan mengalami banjir,”Ucap Bupati lagi.

Selain itu,Bupati Afrizal juga meminta dukungan kepada seluruh pihak agar bersama-sama menanggulangi banjir yang terjadi,salah satunya tidak membuang sampah sembarangan sehingga saluran air tidak tersumbat.

Apalagi jelas Bupati, banjir yang terjadi saat ini bukan hanya semata-mata diakibatkan curah hujan yang tinggi. Namun, banyak kiriman dari perusahaan seperti PT Diamon, Sindora dan PT Jatim.

“Kami sudah surati perusahaan juga dengan berbagai langkah akan terus kita lakukan dalam menanggulangi bencana banjir ini dan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada jangan sampai terjadi korban jiwa.”pungkasnya.(eka).

Check Also

Petani Kalbar Pelajari Strategi Percepatan PSR Sawit Riau

Pengurus Aspekpir dan koperasi produsen sawit Kalbar yang menaungi ratusan petani sawit di wilayah itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *