Sabtu , 18 September 2021

HKi Apresiasi Masyarakat Pulau Birandang

 

KAMPAR (Khabarmetro.com)– Komisiaris Utama (Komut) PT Hutama Karya Ir H Lukman Edi MSi melakukan kunjungan kerja di Desa Pulau Birandang Kecamatan kampa, Kabupatenh Kampar, Ahad (5/9) dalam rangka penyerahan CSR perusahaan plat merah tersebut.

Kunjungan ini juga sekaligus serah terima Kandang Ayam Broiler (Pedaging) PT Hutama Karya (Persero) oleh Mantan Mentri PDTT RI era Presiden SBY tersebut bersama rombongan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Ansharullah Desa Pulau Birandang.

”Kehadiran Pak Lukman Edy dan rombongan ke Dusun IV Selat Aur, Desa Pulau Birandang ini untuk meninjau secara langsung sekaligus menyerahkan sepenuhnya Pesantren Mandiri Pangan (PMP) Kandang Ayam Broiler ini untuk dikelola dan dimanfaatkan oleh Podok Ansharullah untuk keberlangsungan Pondok tersebut,” ujar Kades Pulau Birandang Tomas Renaldo didampingi Ketua BPD Desa Pulau Birandang Jalinus SHI.

CSR ini merupakan pertama kali diterapkan PT Hutama Karya dibidang Bantuan Usaha Kandang Ayam yang berlokasi di Dusun IV Selat Aur ini sangat berdampak Positif bagi penerima manfaat yang langsung bermitra dengan PT Pokpan.

”Terbukti 1 kali panen dengan Kapasitas 5.000 ekor ayam selama 30 hari mendapatkan hasil Panen Rp28 juta sekali panen dan usaha ini bisa mendapatkan hasil 8 Kali panen dalam 1 tahun dengan Progres Kandang Ayam Modren tidak Berbau dan irit Biaya,” papar putra Inhil ini.

Maka dengan adanya bantuan usaha ini akan selamanya bermanfaat walaupun Projek HK sudah selesai pengerjaannya, lanjut LE-sapaan akrabnya.

Sementara itu Kades Pulau Birandang Tomas Renaldo sangat berterimakasih kepada semua pihak atas segala bantuan yang diberikan buat desa ini.

”Khususnya kepada Bapak Suharmi Hasan, tokoh muda Hadi Almuhajir, Abangda Ahmad Shofie Azzaki, Kanda Fitra Staf Bapak Lukman Edy yang memfasilitasi segala bentuk bantuan Baik Balai Latihan Kerja (BLK) maupun Kandang Ayam ini,” ucap Kades.

Pihak Pemdes saat ini memang memiliki moto bermanfaat bagi orang banyak adalah suatu kemuliaan yang tak ternilai harganya.
”Semoga usaha ini menjadi ladang amal untuk kita semua. Aamiin ya Rabbalalamiin,” Kades Tomas mengakhiri.(km1)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *