Rabu , 14 April 2021

Himpunan Mahasiswa BKI UIN Suska Riau Gelar Family Gathering di Pulau Kosiok

Pekanbaru (Khabarmetro.com) – Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan acara Fun Family Gathering dengan tema Bersama Membangun Ukhuwah, Menciptakan Solidaritas Serta Mewujudkan Generasi Berkarakter, di Pulau Kosiok Desa Muara Jalai. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dimulai 26 Februari hingga 28 Februari 2021.

Maulana selaku ketua himpunan mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling Islam mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin kekeluargaan yang telah merenggang.

“Kita jalin kekeluargaan yang sudah lama pudar dikarenakan Covid-19, yang mengakibatkan pembelajaran di kampus terhenti, dan digantikan dengan virtual/daring, sebab itu untuk mengeratkan tali persaudaraan diantara jurusan Bimbingan Konseling Islam kami adakan Family Gathering ini ” Ujarnya.

Melonjaknya kasus covid-19 di indonesia membuat semua kegiatan menjadi jalan di tempat. Kegiatan yang direncanakan harus ditunda dilain waktu.

Jurusan Bimbingan Konseling Islam yang menyelenggarakan acara pengenalan mahasiswa baru dengan mengusung Fun Family Gathering yang ditaja oleh HMPS atau Himpunan Mahasiswa jurusan berhasil dilaksanakan dengan apik dan hikmat.

Nazli rahman selaku ketua panitia menambahkan acara ini terlaksana dengan baik hanya ada beberapa kendala seperti cuaca dan perizinan orang tua.

“Karena covid ini orang tua banyak yang sulit mendapatkan izin ke Pekanbaru tapi alhamdulilah banyak juga peserta yang hadir, dan cuaca yang kadang berganti-ganti kadang membuat kewalahan “. Ungkapnya.

Salah satu peserta Fun Family Gathering Selvia Ramadan menambahkan berkat acara ini menambah teman dan juga pengalaman.”Acara ini buat jadi nambah teman dan pengalaman, dan untuk izin orang tua gak susah sih, karena orang tua juga mendukung acara ini”. (Rls/Km)

Check Also

Dimanapun, Danrem 031 Selalu Ingatkan Masyarakat Covid-19 dan Karhutla

  PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Dimana kegiatan dan kemanapun bepergian Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *