Sabtu , 31 Juli 2021

Hebat, SMAN 5 Kembali Menorehkan Prestasi Unggul, Raih Juara 1 Perpustakaan Terbaik Se – Riau

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Kembali menorehkan prestasi disaat suasana pandemi Covid-19 belum usai, SMAN 5 Pekanbaru terus meroket menunjukkan sebagai juara 1 tingkat Provinsi perpustakaan terbaik menyingsikan sekolah yang ada di 12 Kabupaten/Kota. Mendapat piala dan uang tunai menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah yang dipimpin oleh Hj Elmi Gurita Mpd ini.

Bagaimana tidak, baru memimpin selama 6 bulan sudah banyak kemajuan dan prestasi yang diraih SMAN 5 Pekanbaru ini berkat tangan manis kepsek yang murah senyum ini. kerjasama dan kekompakan tim berhasil membanggakan di tingkat Provinsi Riau.

Kegiatan yang membanggakan sekolah diserahkan langsung oleh Kadispersip Provinsi Riau yang disaksikan juga oleh tim juri dan panitia kepada Kepala SMAN 5 Pekanbaru Hj Elmi Gurita Mpd.

Hj Elmi Gurita MPd mengatakan disela sela kesibukan mempersiapkan perpustakaan cahaya aksara menuju tingkat Nasional mengatakan kepada Pekanbaru Pos untuk memberikan motivasi untuk mengajarkan rasa tanggungjawab kepada semua warga lingkungan yang ada di SMAN 5 Pekanbaru agar menjadikan perpustakaan cahaya aksara sebagai kebutuhan dan menjalankan tugas dan sebagai informasi bagi peserta didik.

“Kejuaraan ini kami raih dengan melengkapi dan mengerjakan masukan, saran dari tim tingkat Kota lalu menambah motivasi yang telah dilaporkan dalam bahan untuk penilaian provinsi bagi sekolah kami” Lanjut Elmi Gurita.

“Saya berharap dengan prestasi ini, nantinya para adinda kami disaat sudah mulai pembelajaran tatap muka di sekolah sudah menjadi pembiasaan untuk tetap menggali potensi diri untuk maju lagi meraih masa depan cemerlang dikemudian hari” tambah kepsek.

Untuk diketahui Perpustakaan di SMAN 5 Pekanbaru memiliki lokasi yang strategis sehingga memiliki nilai yang cukup tinggi untuk memenangkan kategori ini.

Visi Cahaya aksara adalah menjadi pusat perkembangan ilmu yang unggul dengan fasilitas yang lengkap untuk pengkajian ilmiah dan sosial kemasyarakatan dengan pelayanan terbaik.

Sedangkan Misi sekolah yang berlokasi di Jalan Bawal Wonorejo ini yakni mendukung kurikulum SMAN 5 Pekanbaru bekerja sama dengan staf perpustakaan untuk menyediakan berbagai sumber infomasi terbaru yang berorientasi pada kebutuhan pemakai, menjalin kerjasama dengan penerbit buku untuk memperkuat koleksi buku di perpustakaan. (Jel)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *