Kamis , 27 Januari 2022

Hebat, Dua Perenang Riau Asal Desa Limau Manis Kampar Sumbang Emas

Riau Peringkat 6 Perolehan Medali Sementara Peparnas XVI Papua

Pelatih renang Riau Zulkifli usai mengalungkan medali emas kepada Wahyu Munazzal.

JAYAPURA (Khabarmetro.com)- Dilepas keberangkatan dan didoakan oleh Kepala Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau beserta seluruh masyarakat, jadi penyemangat tersendiri bagi atlet renang ke Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas XVI) di Papua.

Terbukti, berkat semangat dan usaha luar biasa, 2 atlet dari 3 atlet peraih emas Peparnas adalah Rahmad Tulloh dan Wahyu Munazzal. Keduanya anak jati Desa Limau Manis. Raihan emas ini didapat Selasa kemarin (9/11/2021), sehari jelang Hari Pahlawan 10 November.

Secara keseluruhan, kemarin, atlet cabor renang Riau sumbangkan 3 medali emas dan 1 Perunggu. Laga ini dihelat di kawasan kolam renang Aquatik Lucas Enembe Jayapura, Papua.

Tiga medali emas ini dipersembahkan oleh Gerry Phaker di nomor 100 meter Gaya Bebas S6, dengan catatan 1.25.65 detik mengungguli perenang asal Provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan catatan 1.30.17 detik dan Kalimatan Selatan (Kasel) dengan catatan 1.34.53 detik.

Sementara Wahyu Munazzal, dengan catatan 34.39 detik di nomor 50 meter gaya kupu-kupu S8, berhasil mengungguli perenang Daerah Kota Istimewa (DKI) dengan catatan, 38.68 detik.

Rahmad Tulloh (kanan)

Di nomor 50 meter gaya Kupu-kupu S9, Rahmad Tulloh pula berhasil meraih medali emas dengan catatan 31.99 detik, setelah mengalahkan perenang Kalimatan Barat (Kalbar) dengan catatan 32.39 detik.

Sementara itu, 1 medali perunggu juga diraih perenang Riau atas nama Abdul Rahmat Uzni Hakim dengan catatan 1.28.98 detik

“Dari perolehan 3 medali emas 1 perunggu perenang kita, menambah semangat juang para atlet Bumi Lancang Kuning di Tanah Bumi Cendrawasih Provinsi Papua,” kata pelatih renang Riau Zulkifli kepada khabarmetro.com, Rabu (10/11/2021).

Zul menambahkan, penambahan pundi medali emas bagi perenang Riau, sesuai dengan target yang dinginkan. “Di panggung kehormatan Pengalungan medali, Alhamdulillah langsung oleh Ketua NPC Riau Jaya Kusuma,”ungkap Zul

Riau Peringkat 6 Sementara

Hingga hari ini, Rabu (10/11/2021) Riau berhasil menempati peringkat 6 dan unggul dari DKI Jakarta dalam perolehan medali sementara. Dengan perolehan medali 11 emas, 14 perak dan 14 perunggu.

Dari hasil itu, cabor renang seperti disampaikan pelatih renang Riau Zulkifli, kemarin, sudah menyumbangkan 9 medali. Yakni, 5 emas, 1 perak, 3 medali perunggu.

Hasil ini akan terus bergerak. Mengingat Peparnas masih akan berlangsung. Kontingen Riau menargetkan bisa masuk 5 besar Peparnas kali ini. Semua kontingen minta doa dari seluruh masyarakat Riau. (Km1/irg)

Check Also

Fokus Untuk Kemajuan Desa & Kemakmuran Masyarakat Batang Kumu

Rokan Hulu – Pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih serta Para Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *