Jumat , 30 Juli 2021

Hadirnya PLN Mobile Layanan Listrik Makin Mudah dan Tanpa Masalah

 

Laporan Arpan, Tembilahan

 

Tik tik tik itu lah bunyi token listrik yang berkode hidup lampu berwarna merah bernyala menandakan segera isi voucer token listrik, waktu itu malam hari, ingin keluar untuk mencari token tetapi terlintas dibenak pikiran dan terasa tidak ada gunanya karena pastinya toko token listrik sudah tutup namun listrik harus segera diisi.

Kondisi seperti ini paling sering terjadi, dan pengalaman ini saya sendiri merasakan, karena kesibukan kerja mencari nafkah sehingga lupa melihat angka listrik tinggal berapa.

Bunyi yang sekali-kali hidup ditambah lampu merah membuat makin terasa terusik hati ini untuk segera menuntaskan masalah listrik karena takut tetangga terganggu dengan bunyi kode token listrik tersebut.

Dengan upaya kesana kesini dengan menelpon kawan-kawan yang bisa membantu akhirnya ingat promosi di kantor UL 3 PLN Rengat bahwa adanya Aplikasi PLN Mobile. apalagi aplikasi PLN Mobile ini telah mengalami pengembangan demi memberi layanan maksimal ke masyarakat yang membutuhkan layanan 24 jam.

“Dengan membaca dan mengikuti Aplikasi PLN itu akhirnya masalah ini terasa ringan karena dapat kemudahan dalam layanan listrik dengan PLN mobile”ungkap Arpan.

Saat pertama mengunakan Aplikasi itu ada beberapa item kemudahan yang menurut saya dapat dinikmati saat menggunakan Aplikasi PLN Mobile. Kemudahan Pembelian Token & Pembayaran Tagihan yang mama Pelanggan pascabayar bisa langsung membayar tagihan listriknya dan bagi pelanggan prabayar bisa membeli token langsung dari Aplikasi PLN Mobile. Cara pembayarannya juga dipastikan tidak membuat pelanggan repot karena bisa memilih berbagai akses seperti virtual account, debit online, kredit via Doku, E-Wallet : LinkAja, OVO, GOPAY.

Kemudahan Ubah Daya, ini juga paling penting yang mana kapan saja dan dimana saja kini bisa kita ajukan tambah daya tegangan listrik dengan mudah di aplikasi PLN Mobile, dengan PLN Mobile, segala proses administrasi penambahan daya bisa langsung dilakukan hanya menggunakan jari saja. Tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor PLN untuk mengurusnya.

Catat Angka Meter Mandiri, Periode catat angka meter mandiri di tanggal 24-27 setiap bulannya menjadi lebih praktis dengan mengunggah foto. Hal ini dilakukan agar dasar perhitungan tagihan rekening listrik pelanggan bisa sesuai dengan kondisi di lapangan.

Kemudahan Pengaduan Gangguan dan Keluhan ini menjadi penting karena pengaduan gangguan dan keluhan listrik lebih cepat dan mudah. Para pelanggan bisa menyampaikan pengaduan gangguan dan keluhan pada aplikasi PLN Mobile. Aktif selama 24 jam, PLN Mobile siap memberi jawaban dari pengaduan gangguan dan keluhan pelanggan.

Kemudahan Memonitor Pemakaian Listrik Pascabayar Bagi pelanggan PLN kategori pascabayar, kini tidak perlu lagi menyimpan struk pembayaran karena PLN Mobile terdapat fitur history penggunaan listrik yang menampilkan rincian Rupiah pembayaran dan energi listik (kWh) pelanggan setiap bulannya.

Kemudahan Memonitor Pembelian Token
Bagi saya sebagai Pelanggan PLN Prabayar pernah lupa berapa token yang dibeli? apalagi token listrik mau habis dan berbunyi tik tik tik dengan lampu khas merah. Kini hal itu tidak akan terjadi lagi karena dengan adanya PLN Mobile pelanggan bisa memonitor history pembelian token.

Notifikasi Tagihan Aplikasi PLN Mobile akan mengirimkan notifikasi bayar listrik untuk mengingatkan pelanggan agar membayar tagihan sebelum jatuh tempo sehingga menjadi alarm tersendiri secara otomatis

Informasi Progress Penyelesaian Gangguan Melalui Aplikasi PLN Mobile, pelanggan bisa mengetahui progress tindaklanjut pengaduan yang diajukan sampai dengan selesai sehingga lebih aman dalam pengaduan.

Dari beberapa layanan aplikasi tersebut bagi saya sendiri sangat membantu pelanggan namun semua ini tentunya tidak lepas bagian dari transformasi PLN yang menuju dunia digital, terus lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Tak hanya sekadar aplikasi, melalui PLN Mobile ini, saya berharap PLN khususnya ULP PLN Renget dan Tembilahan teruslah memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan, karena pelanggan puas PLN kian maju keras. (km11)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *