Rabu , 28 Februari 2024

H Sukiman: 320 Kantong Darah Target yang Dibutuhkan Setiap Bulannya.

Dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Rokan Hulu dipergunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah khususnya Rumah Sakit di Kabupaten Rokan Hulu, Palang Merah Indonesia (PMI) Rokan Hulu yang diketuai oleh Hj.Peni Herawati Sukiman gencarkan kegiatan Donor Darah per Kecamatan SE Kabupaten Rokan Hulu.

Hari ini, Rabu (30/8/2023) PMI Rokan Hulu lakukan kegiatan Donor Darah di Kecamatan Rambah Samo dengan target minimal 40 Kantong Darah dari partisipasi ataupun relawan yang akan melakukan Donor Darah di Kecamatan Rambah Samo.

Tampak hadir dalam kegiatan Donor Darah ini, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman selaku Pembina PMI Rokan Hulu, Kepala Dinas Kesehatan dr.Bambang Triono, Kepala Dinas Kominfo H.Sofwan,S.Sos, Camat Rambah Samo, Kapolsek dan Danramil serta para pengurus PMI Kabupaten Rokan Hulu dan Para Kepala Desa se Kecamatan Rambah Samo.

Dalam arahannya, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menyampaikan bahwasanya kegiatan Donor Darah ini merupakan suatu hal yang sangat positif dan baik untuk di ikuti, selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga dapat memberikan kesehatan bagi pendonor.

Disebutnya juga bahwa adapun kegiatan ini sengaja dilakukan di setiap Kecamatan SE Kabupaten Rokan Hulu demi memenuhi kebutuhan Bank Darah di Rumah Sakit se Kabupaten Rokan Hulu.

Oleh Karena itu, Selaku Bupati dan juga Pembina PMI Rokan Hulu, H.Sukiman berharap partisipasi dari masyarakat kiranya dapat tumbuh dengan sendirinya dan kepada para Kepala Desa untuk dapat memberikan arahan ataupun ajakan kepada masyarakatnya untuk mengikuti Donor Darah ini.

Sementara itu, Ketua PMI Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman saat di Wawancara Media menyampaikan adapun target yang akan dicapai adalah sebanyak 320 Kantong Darah dalam setiap Bulannya untuk memenuhi kebutuhan di Rumah Sakit.

“Pada Kegiatan Donor Darah di Kecamatan Rambah Samo ini semoga bisa mendapatkan hasil maksimal seperti kecamatan lain yang mana pada hari sebelumnya di Kecamatan Tambusai kami dapat mengumpulkan 50 Kantong darah, tentu pada hari ini minimal paling tidaknya bisa Kita dapatkan sekitar 40 Kantong darah” harapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua PMI Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman menghimbau kepada seluruh Masyarakat Rokan hulu untuk dapat dengan kesadaran diri dapat menjadi relawan donor darah, sebab hal ini sangat penting demi membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah.

Dalam kegiatan ini terlihat, Bupati Rokan Hulu didampingi Ketua PMI Rokan Hulu bersama rombongan melakukan peninjauan langsung dan memberikan semangat bagi para relawan yang melakukan Donor Darah. (Mek)

 

Check Also

Sinergi RS Awal Bros-Regional 3 PTPN IV PalmCo Hadirkan Jaminan Kesehatan Karyawan Berkualitas

Region Head PTPN IV PalmCo Regional 3 Rurianto menerima cinderamata dari CEO RS Awal Bros …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *