Rabu , 27 Oktober 2021

Gunakan Vaksin Sinopharm

Ratusan Karyawan PTPN V Sero Sudah Ikuti Vaksinasi

PAGARANTAPAHDARUSSALAM (khabarmetro.com) – PTPN V Kebun dan PKS Sei Rokan (Sero) salah satu perusahaan BUMN di Kabupaten Rokan Hulu yang sudah melaksanakan vaksinasi terhadap manajemen, karyawan dan karyawatinya, total 542 orang yang sudah menerima vaksin dosis I dan II.

Vaksin Sinopharm menjadi salah satu jenis vaksin COVID-19 yang disetujui dan mulai digunakan di Indonesia. Vaksin ini terdaftar dalam skema vaksin mandiri yang disebut vaksin gotong royong.

Vaksin jenis Sinopharm ini juga yang digunakan di PTPN V Sero. Program vaksinasi ini kerjasama PT. Kimia Farma dan PT. Nusa Lima Medica sebagai tim vaksinator.

Asisten Personalia Kebun (APK), Samuel Siregar kepada wartawan menerangkan, dalam rangka mendukung Program Pemerintah Pusat dalam rangka percepatan pemutusan mata rantai Covid-19, PTPN V Sero turut andil dalam melaksanakan vaksinasi khususnya, terhadap Manajemen dan Karyawan/ti kebun dan PKS.

Selama pelaksanaan vaksinasi, kata Samuel tidak ada kendala, hanya saja 64 karyawan terpaksa ditunda untuk di vaksin, disebabkan tensi darah yang tinggi.

“Dari 542 orang yang ikut vaksinasi, 64 diantaranya terpaksa ditunda, sebab dari pemeriksaan petugas kesehatan yang bersangkutan masih memiliki tensi darah yang cukup tinggi,” jawab Samuel kepada wartawan, Kamis (23/9).

Sejalan dengan program vaksinasi gotong-royong yang sudah dilaksanakan di areal kebun PTPN V Sero, lanjut Samuel angka terinfeksi virus corona juga jauh berkurang.

Kendati demikian, sebut Samuel pihaknya masih terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan 5 M kepada karyawan, walau pun sudah di vaksin.

“Kita berharap program vaksinasi di PTPN V Sero bisa menekan penularan virus corona. Dalam sebulan terakhir ini, angka penularan virus nihil. Tapi kami tetap antisipasi, seluruh karyawan diminta tetap patuhi Prokes 5M;” tutup Samuel.(KM3)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *