Jumat , 20 Mei 2022

Gubri Syamsuar Beri Motivasi Mahasiswa Riau (IKPMR) Bogor

Ingatkan Potensi Alam Riau yang Luar Biasa untuk Dikelola Bersama

Gubernur Riau H Syamsuar menjadi pembicara seminar, pada pelantikan Pengurus IKPMR Bogor. 

BOGOR (Khabarmetro.com)- Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi hadir sekaligus menjadi pembicara seminar, pada Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau (IKPMR) Bogor periode 2022-2023.

Acara yang dilaksanakan, Rabu sore (13/4/2022) ini dihadiri pengurus IKPMR Bogor yang dilantik, dan para undangan. Ikut hadir bersama Gubri, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Dr H Kamsol MPd, Kadis LHK Riau Maamun Murod, Kepala Badan Penghubung dan Kepala Biro Adpim Setdaprov Riau.

Pada seminar bertajuk, “Persuing Your Future Career/Kejar Karirmu di Masa Depan” itu, Gubri bersemangat memberi motivasi kepada seluruh pelajar dan mahasiswa Riau yang sedang menimba ilmu di Bogor.

“Potensi alam Riau itu luar biasa. Kita penghasil kelapa terbesar di Indonesia, bahkan dunia. Begitu juga kelapa sawit, sagu, karet dan pinang. Potensi perikanan dan pertanian pun luar biasa. Ini perlu kita kelola bersama. Kalau ini dikelola dengan baik, tentu masyarakat Riau akan sejahtera,” kata Gubri.

Tapi, banyak juga sarjana perikanan dan pertanian ini yang tidak mau turun dan bekerja di lapangan. “Makanya saya himbau kepada adik-adik mahasiswa Riau di Bogor ini, mari belajar yang baik. Setelah itu pulang kampung, bangun kampung halaman. Jangan semua jadi ASN atau pegawai swasta,” ajak Gubri, sekaligus mengingatkan.

Dirinya, kata Gubri, selalu hadir dan menyempatkan diri bertemu dengan para mahasiswa-mahasiswi dan pelajar Riau di banyak daerah di Indonesia. Tujuannya agar bisa memberikan semangat untuk belajar dengan baik.

“Sebelumnya saya ke Jambi. Kemarin juga ke Jogja. Setelah ini nanti ke Malang, juga ke Medan dan Kepri. Bertemu para pelajar dan mahasiswa seperti ini juga. Karena saya yakin, Riau bisa maju di tangan orang-orang hebat seperti ini,” kata Gubri yakin.

Pada kesempatan itu, Gubri pun menginformasikan bahwa pertumbuhan ekonomi Riau pada 2021 mulai membaik. Angkanya mencapai 3,32%. Ini tidak jauh dari pertumbuhan ekonomi nasional, yakni 3,36%.

“Tren pertumbuhan ekonomi Riau akan terus membaik. Salah satunya karena faktor komoditas di sektor non migas sudah berkembang semakin baik. Harga sawit tinggi, harga kelapa juga bagus. Dan, angka ekspor Riau juga terus meningkat,” jelas Gubri.

Untuk itu, kepada semua pelajar dan mahasiswa dan tamu undangan yang hadir, Gubri meminta agar terus mendoakan kebaikan dan kemajuan Riau. (Km1/irg)

Check Also

PASTI HARU, PESTA HELAT RAKYAT MELEPAS MASA BAKTI FIRDAUS-AYAT

  PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Sejak tahun 2012-2022 Firdaus Ayat memimpin kota Pekanbaru. Tepat, Ahad (22/5/2022), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.