Jumat , 12 Agustus 2022

Gubri Sampaikan Ucapan Bela Sungkawa, Wafatnya Menpan RB

Tjahjo Kumolo Sosok Pekerja Keras dan Rendah Hati

Gubernur Riau H Syamsuar.

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Kepergian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birkorasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022) memberi kesan duka mendalam kepada Gubrnur Riau Drs H Syamsuar MSi.

Menurut Syamsuar, sosok Tjahjo Kumolo termasuk menteri yang sudah lama berada di kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Karena kinerjanya bagus, makanya Tjahjo dipertahankan oleh Presiden.

“Beliau sudah sangat dikenal luas. Apalagi oleh kepala daerah, Gubernur, Bupati dan Wali Kota. Termasuk saya, sebagai Gubernur Riau, banyak kenangan baik bersama beliau. Kinerjanya bagus, sehingga dipertahankan oleh Presiden. Bagi kami, pun seperti itu,” kata Gubri Syamsuar.

Atas nama Pemerintah Pronvinsi Riau dan masyarakat Riau, Gubri menyampaikan ucapan bela sungkawa atas musibah tersebut. “Semoga almarhum pak Tjahjo Kumolo diterima disisiNya. Keluarga yang ditinggalkan bisa sabar dan tabah menerima cobaan ini,” ucap Gubri.

Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, pun ikut mengenang sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birkorasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo sebagai seorang pekerja keras dan rendah hati. Ia mendoakan Tjahjo mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

“Beliau saya kenal sebagai sosok pekerja keras, disiplin dan rendah hati. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/7/2022).

Airlangga mengatakan kepergian Tjahjo menjadi kehilangan bagi banyak orang. “Sungguh kepergian yang membuat kita semua kehilangan,” ucapnya. (Km1/net)

Check Also

Ini Dia, Kegiatan Mahasiswa Kukerta Unri di Desa Limau Manis Airtiris Kabupaten Kampar

Peduli Stunting, Bagikan Ratusan Salad Buah Gratis Mahasiswa Kukerta Unri saat membagikan salad buah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.