Kamis , 27 Januari 2022

Gubri Ajak IMA dan MarkPlus Dukung ‘Riau Hijau’ dan ‘Ekonomi Hijau’

Founder IMA dan MarkPlus Hermawan Kartajaya, Siap Bantu Riau Rumuskan Visi 2030

Gubri Drs H Syamsuar MSi saat memberi sambutan pada peresmian kantor MarkPlus Pekanbaru. 

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Di momen peresmian kantor MarkPlus inc Pekanbaru, Selasa (11/1/2022), Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, berdiri dihadapan para pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Pekanbaru.

Di sini, Gubri juga didampingi oleh founder MarkPlus inc yang juga founder IMA, lebih dikenal dengan ‘Bapak Marketing Dunia’ Hermawan Kartajaya. Ada juga Presiden IMA Chapter Pekanbaru Peng Suyoto dan Kadis Pariwisata Riau Roni Rakhmat.

Gubri mengajak seluruh yang hadir, terutama para pengurus IMA, para Marketer di Pekanbaru untuk mendukung program Riau Hijau yang mengarah pada Ekonomi Hijau.

“Hanya dengan cara ini kita bisa menyelamatkan Riau dan Indonesia. Ini bisnis yang aman, dunia akhirat. Riau Hijau untuk mewujudkan Ekonomi Hijau. Ayo, saya yakin IMA bisa membantu mewujudkan program ini,” kata Gubri sangat berharap.

Salah satu langkah sederhana, Gubri mengajak para pengurus IMA untuk memasang teknologi solar Cell di setiap gedung kantor masing-masing. “Kita mulai dari tempat kita bekerja. Pakai solar Cell lagi. Agar Riau Hijau bisa terwujud,” ajaknya.

Gubri juga menaruh perhatian serius pada kondisi Riau saat ini. Dimana masih sangat bergantung pada hasil kebun seperti sawit dan karet. Tapi, bahan baku dari perkebunan itu belum bisa diolah sampai ke hilir. Masih berupa CPO (Crude Palm Oil) dan karet yang diekspor, sehingga bahan baku itu diolah di negara lain seperti Malaysia dan Singapura.

“Hasil bumi kita seperti sawit jadi CPO dan karet diekspor ke Malaysia dan Singapura. Disana jadi minyak dan sebagainya. Dibuat Made In Malaysia. Made In Singapura. Lalu dijual lagi ke negeri kita dengan harga tinggi. Kan, kita rugi,” kata Gubri, sambil curhat.

Maka dari itu, termasuk juga misalnya madu lebah di Kuansing dan Kampar. Ini sebenarnya bisa jadi produk unggulan. Tetapi lagi-lagi selalu lemah di pemasaran/marketing. Karena itu, IMA perlu berperan membantu agar kondisi ini bisa menguntungkan Riau dan Indonesia secara umum.

Founder MarkPlus dan IMA Hermawan Kartajaya, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar. Menurutnya, ke depan memang program hijau (green) itu menjadi fokus dunia. SDG’s (Sustainable Development Goal,s) akan diwujudkan di 2030. Menurutnya, dunia akan melirik program-program yang mengarah pada keberlangsungan bumi.

Makanya, pak HK, sapaan akrab Hermawan Kartajaya, bersedia membantu Pemprov Riau dan Gubri untuk merumuskan Visi Riau 2030 tersebut. “Jika perlu saya, maka saya siap membantu pak Gubri untuk menyusun Visi Riau Hijau 2030 itu,” ujar Pak HK, disambut tepuk tangan Gubri dan hadirin.

Untuk itulah, lanjut pak HK, keberadaan IMA dan MarkPlus inc di Riau akan turut mendukung program-program yang sudah direncanakan oleh Pemprov Riau. Ia yakin, dibawah kepemimpinan Peng Suyoto sebagai Presiden IMA Pekanbaru dan partner tunggal MarkPlus di Riau, akan membantu daerah ini lebih baik dan maju lagi.

Pada kesempatan itu, pak HK pun memberikan sebuah buku khusus buat Gubri. Dan, peresmian kantor MarkPlus Pekanbaru ini, adalah yang pertama di Sumatera. (Km1/irg)

Check Also

Fokus Untuk Kemajuan Desa & Kemakmuran Masyarakat Batang Kumu

Rokan Hulu – Pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih serta Para Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *