Jumat , 2 Desember 2022

Giliran LPM Gagasan UIN Suska Terima Kunjungan SPS Riau

Khairul: Banyak Jurnalis Hebat Riau Lahir Disini

Ketua SPS Riau Khairul Amri (dua kiri) dan Bendahara H Maskur (tengah) bersama awak LPM Gagasan UIN Suska Riau, Kamis (12/8/2021).

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Kunjungan ke media kampus, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau berlanjut. Kemarin, Kamis (12/8/2021) giliran Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gagasan UIN Suska Riau yang dikunjungi.

Rombongan SPS diterima Wilda Hasanah selaku Sekretaris umum, Hendrik Khoirul Muhid selaku Redaktur Tulisan dan Tika Ayu selaku demisioner Pimpinan Perusahaan. Sedang dari SPS Riau langsung hadir Ketua Khairul Amri, Bendahara H Maskur dan Sekretaris eksekutif SPS Ulvia Rahmadani.

Pertemuan berlangsung di ruang redaksi Gagasan. Posisinya ada di belakang gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska. Meski sederhana, tapi pertemuan dua jam itu berlangsung santai dan saling bertukar informasi.

Dari keterangan yang diberikan Wilda dan kawan-kawan, akibat Covid-19 maka penerbitan Majalah Gagasan sempat terhenti. Akan tetapi website dan media sosialnya tetap eksis.

“Terakhir terbit pada Maret 2019 lalu. Efektif pada 2020 kami tidak terbit. Tapi berita-berita kami terbitkan di online. Semoga saja di akhir 2021 ini, Majalah Gagasan akan terbit kembali,” harap Wilda, diaminkan dua rekannya.

Dalam kesempatan ini, Khairul dan H Maskur memberikan motivasi dan semangat kepada awak Gagasan. Kalau melihat kondisi saat ini, memang media cetak semua berat. Namun, mesti tetap semangat untuk bisa terbit. Kuncinya kreatif dan tidak mudah menyerah.

Khairul juga bangga dengan keberadaan Gagasan di UIN Suska Riau. Sebab dari media kampus ini, banyak sekali jurnalis hebat di Riau yang lahir. Beberapa nama malah pernah, dan sedang menjadi pemimpin media, baik di Riau maupun luar Riau.

“Banyak jurnalis hebat di Riau ini lahir dari Gagasan ini,” kata Khairul. Sebut saja Saidul Tombang yang pernah jadi pimpinan di Riau Pos Group. Ada juga HM Nazir Fahmi yang sekarang jadi pimpinan di media terbesar di Sumatera Barat, yakni Padang Ekspres (Ekspres).

Nama-nama lain, ada Mawardi M Zakaria yang pernah di Pekanbaru Pos dan sekarang Kabag Humas Pemko Pekanbaru. Ada juga wartawan, yang sekarang menekuni profesi Advokat yakni Mahyudi Yusdar. Lalu ada Hendri Anak Adam asisten Ustadz Abdul Somad, Ilzam Fauzi, Alnofrizal yang sekarang jadi Komisioner Komisi Informasi (KI) Riau, juga Purwaji Ketua GP Ansor Riau. Dan, banyak lagi nama besar yang sudah sukses.

Makanya, seperti disampaikan H Maskur, Gagasan tidak boleh berhenti terbit. “Mengingat banyak alumninya hebat-hebat, semestinya Gagasan bisa terus hadir dan terbit. Semangat dan teruslah kreatif,” ujar H Maskur.

Karena itu pulalah, SPS Riau berkunjung ke Gagasan. Kata Khairul, selain bersilaturrahmi SPS juga memberikan dan menebar semangat juga harapan. Jika Gagasan memerlukan bantuan, bisa saja SPS nanti membantu. Salah satunya soal networking. Karena hari ini jaringan inilah yang bisa membuat pekerjaan dan usaha media jadi lebih mudah berkembang.

“Kuncinya jangan galau dan bingun sendiri. Ayo berkolaborasi. Kondisi Covid sekarang memang berat, tapi kalau dilalui dengan semangat bersama maka akan lebih mudah. SPS siap kolaborasi dengan Gagasan, agar media kampus ini tetap eksis dan aktif lagi terbit,” jelas Khairul.

Akhir pertemuan, seluruh awak LPM Gagasan dan pengurus SPS Riau foto bersama. Jika ada waktu, awak Gagasan juga dinanti kehadirannya ke kantor SPS Riau di Jalan Sumatera Pekanbaru. (km1)

Check Also

Sukses Remajakan Sawit, Jatmiko CEO Terbaik se- Indonesia

Pekanbaru – Jatmiko Krisna Santosa, Direktur PT Perkebunan Nusantara V berhasil meraih penghargaan sebagai satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.