Jumat , 1 Juli 2022

Fasilitas Isolasi Pasien Covid-19 tidak memadai, Bupati Adil Berang

Bupati Kepulauan Meranti, H muhammad Adil SH.

 

MERANTI (Khabarmetro.com) – Mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil, tinjau tempat isolasi pasien Covid-19 di Balai Latihan Kerja (BLK), Senin (27/07/2021).

Tinjauan Bupati ini guna memastikan fasilitas layanan kesehatan tersedia dan melihat langsung kondisi tempat isolasi pasien Covid-19.

Pasalnya, Bupati Adil mendapatkan keluhan dari sejumlah pasien dan dari keluarga pasien karena fasilitas septic tank tempat mereka di isolasi tak memadai.

“Saya dapat laporan dari warga bahwa ada SOP yang agak terabaikan oleh UPT yang ada di sana (BLK),” ujar Bupati Adil.

Ia mengatakan, beberapa hal yang ditemukannya menjadi kekurangan di BLK adalah tersumbatnya MCK, persoalan listrik dan kebersihan tempat isolasi.

Ia juga telah memerintahkan kepada tenaga kesehatan yang mengurus BLK agar segera memperbaiki seluruh fasilitas yang tidak bekerja dan melakukan pembersihan di lokasi isolasi.

“Saya sudah perintahkan 1 hari ini harus sudah siap, air yang mampet harus siap, listrik mati karena ada yang tetangganya yang numpang di situ,” tegasnya.

Dirinya juga mengatakan akan melakukan peninjauan lagi ke BLK untuk memastikan seluruh fasilitas kembali normal. “Besok pagi saya akan ke sana lagi. Kalau besok tidak siap juga akan saya bantai, saya pindahkan,” ungkap Adil.

Dijelaskannya untuk kapasitas di BLK sampai saat ini masih mencukupi untuk menampung pasien yang ada. (km6)

Check Also

AGUSTUS 2022 KAMPAR GELAR PAMERAN PEMBANGUNAN

Bangkinang Kota (khabarmetro.com) – Setelah sekilan lama absen, Pemkab Kampar kembali menggelar pameran pembangunan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.