Jumat , 12 Agustus 2022

Efman Samuel Pasaribu Nakhodai Percasi Pekanbaru

Pekanbaru–Efman Samuel Pasaribu secara resmi terpilih menjadi ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Pekanbaru melalui Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) Percasi Kota Pekanbaru yang digelar Rabu (13/7/2022).

“Sehubungan telah duduknya ketua yang lama yaitu ketua Yasir sebagai ketua KONI Pekanbaru maka sesuai dengan AD/ART kita melaksanakan pemilihan ketua Percasi yang baru,” ujar Efman Samuel Pasaribu, Rabu (13/7/2022).

Ia mengatakan untuk proses Musorkotlub sudah dilalui dengan lancar. Peserta ada dari 10 kecamatan dan 3 perwakilan klub. Jadi total ada 13 hak suara dan telah berhasil menghasilkan serta memutuskan ketua Percasi Pekanbaru.

“Hasilnya saya terpilih sebagai Ketua Percasi Pekanbaru yang baru menggantikan Yasir hingga 4 tahun kedepan,” Ucapnya.

Dirinya berharap kedepan Percasi Pekanbaru akan semakin baik. Selain itu tentunya untuk Porprov nanti, pihaknya berharap bisa berbuat lebih banyak untuk mengangkat prestasi. Karena memang di kepemimpinan sebelumnya, Percasi ini prestasinya bagus dan juga sebagai lumbung prestasi.

Lanjut Efman, kedepannya pihaknya juga akan mengadakan turnamen antar kecamatan supaya nanti setiap kecamatan bisa terwakili. Selain itu pihaknya juga akan menyelenggrakan untuk turnamen kota dan juga Provinsi.

“Dan tentu khususnya adalah Porprov Kuansing, dan memang sudah melakukan seleksi atlet untuk itu. Kita sudah lakukan beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir SH menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua terpilih Efman Samuel Pasaribu.

“Tentunya harapan kita Ketua Percasi Pekanbaru harus bisa memberikan kontribusi untuk prestasi nantinya di berbagai ajang dan event. Dan untuk event terdekat adalah Porprov yang akan dilaksanakan di Kuansing. Maka dari itu saya berharap Percasi Pekanbaru bisa menjadi juara umum di Porprov dan juga memberikan kontribusi terhadap pretasi untuk KONI Pekanbaru kedepannya,” harapnya.

Disampaikan Yasir, KONI Pekanbaru siap mensuport serta memberikan dukungan terhadap atlet-atlet yang dipersiapkan untuk berbagai ivent kedepannya.

“Insya Allah KONI siap memberikan dukungan,” pungkasnya.

Check Also

Matangkan persiapan Kejurnas Manado Pengrov PTMSI Riau adakan Kejurprov

Pekanbaru (khabarmetro.com)- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau yang berinduk kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.