Kamis , 29 Februari 2024

Edy Natar Resmi Jabat Gubri, Syamsuar: Tahniah, Yakin Bisa Melanjutkan

Dilantik dan Diambil Sumpah Oleh Presiden di Istana Presiden

Drs. H. Syamsuar, M.Si

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution yang menjabat sebagai Plt, resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Gubri oleh Presiden RI Jokowi, Senin (27/11/2023).

Proses sakral ini dilaksanakan di Istana Presiden, di Jakarta. Sejak dilantik maka Edy Natar langsung menjadi Gubri definitif menggantikan Drs H Syamsuar MSi, juga pasangan Edy Natar sebelumnya, yang mundur karena resmi mau menjadi Caleg Golkar ke DPR RI dari Dapil Riau 1.

Kepada media, H Syamsuar menyampaikan ucapan selamat kepada Edy Natar yang baru dilantik. “Tahniah buat pak Edy Natar. Sudah resmi menjadi Gubernur Riau. Saya yakin beliau sanggup dan mampu melanjutkan visi dan misi pembangunan Pemprov Riau,” kata Syamsuar.

Selama bersama, Syamsuar Gubri dan Edy Natar Wagubri, program-program yang direncanakan bagian dari janji-janji kampanye dulu sudah banyak yang dituntaskan. Kata Syamsuar, sebagai Wagubri, Edy Natar banyak membantu dan sangat bagus menjalankan tugasnya.

Walau hanya sekitar satu bulan lebih Edy Natar menjabat sebagai Gubri, Syamsuar sangat percaya dan mengapresiasi. “Pak Edy Natar ini dari kalangan aparat. Beliau itu, kan dulunya Danrem. Jadi, kerja-kerja beliau pasti sangat terukur. Walau masanya sebentar, tapi beliau akan bisa menjalankan dengan baik,” ujar Syamsuar, Bupati Siak di masanya.

Ia juga berharap, seluruh masyarakat Riau dapat mendukung kerja Gubri Edy Natar. Jangan biarkan Gubri bekerja sendiri. Jika masyarakat mendukung, maka percepatan penyelesaian program pembangunan atau visi dan misi Pemprov Riau tentu bisa pula cepat berjalan.

“Saya doakan, semoga Pak Edy Natar diberi kesehatan dan kekuatan lahir dan batin untuk menjalankan amanah sebagai Gubri ini. Keberhasilan beliau menjadi Gubri, tentu saja akan menjadi sesuatu yang sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat Riau. Program yang belum terlaksana, bisa diselesaikan untuk kemajuan Riau kedepan,” kata Syamsuar. (Km1/irg)

Check Also

Petani Kalbar Pelajari Strategi Percepatan PSR Sawit Riau

Pengurus Aspekpir dan koperasi produsen sawit Kalbar yang menaungi ratusan petani sawit di wilayah itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *