Sabtu , 31 Juli 2021

Eduwisata Desa Buruk Bakul, Alternatif Wisata saat Covid 19

 

BENGKALIS (Khabarmetro.com)- Saat kondisi Covid -19 sekarang, ada alternatif berwisata bagi yang hobi wisata ke alam. Dengan biaya tak terlalu mahal, Eduwisata Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis bisa jadi pilihan tepat.

Pegiat Eduwisata Buruk Bakul Khaidir Air MSi kepada Khabarmetro, Sabtu (17/7/2021) menyebutkan, sempena HUT Ke 76 RI tahun ini pihaknya akan membuka kesempatan berwisata ke desanya.

“Yang hobi berwisata ke alam, khususnya pantau dan laut tepat sekali ikut bergabung dengan kami. Sensasinya pasti luar biasa. Tetap taat prokes Covid 19, dan untungnya lagi kampung kami masih masuk zona hijau,” kata Khaidir, yang biasa disapa Ngah.

Khusus Agustus ini, paket Eduwisata ini dibandrol Rp350 ribu. “Dengan Rp350 ribu sudah bisa berwisata di Desa Buruk Bakul selama 2 hari 1 malam. Itu belum termasuk transportasi dari daerah asal ke Desa Buruk Bakul,” jelas Ngah.

Di antara yang ditawarkan di Eduwisata ini, sensasi merasakan langsung suasana khas kampung, lalu berburu hewan laut (bentos), dan menanam bakau atau mangrove di pantai desa kawasan khusus Konservasi Bakau Desa Buruk Bakul. Wisatawan juga akan diajak makan bersama di tengah ladang nan hijau.

“Pasti seru dan tak akan rugi, serta penuh kesan. Karena seluruh peserta Eduwisata akan melaksanakan upacara bendera HUT Kemerdekaan Ke 76 RI di tengah ladang nan hijau. Waktunya, 16 dan 17 Agustus ini. Jangan sampai terlewatkan momen bersejarah ini,” kata Ngah bersemangat.

Selain itu, juga sudah disiapkan momen seru berupa BBQ ikan laut segar di tepi pantai. “Jadi, Eduwisata ini komplit. Wisata alamnya ada. Wisata kulinernya seru, dan ditambah dengan nuansa kebangsaan. Pokoknya akan sangat luar biasa,” ujar Ngah. (km1)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *