Jumat , 12 Agustus 2022

DPD Golkar Riau Taja Bimbingan Teknis E-KTA dan Canvassing

Erwin Aksa: Utamakan IT, Partai Golkar Pro Millenial

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa membuka Bimtek.

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Seluruh pengurus Partai Golkar se Riau, mulai dari DPD I, DPD II, Fraksi Golkar DPRD Riau dan Fraksi Kabupaten/kota se Riau mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) E-KTA dan Canvassing.

Bimtek ini dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan dan Kajian Strategis Erwin Aksa, Ahad malam (12/6/2022). Ketua DPD I Golkar Riau H Syamsuar MSi pun hadir bersama.

Dalam arahannya, Erwin menekankan pentingnya penguasaan IT saat ini. Tek terkecuali bagi partai politik, dalam menghadapi Pemilu 2024. Karena kata dia, jumlah pemilih millenial nanti akan sangat banyak dan menjadi sasaran suara Golkar.

Bimtek E-KTA, lanjutnya, memudahkan pendataan keanggotaan Partai Golkar. “Kita akan ajarkan nanti bagaimana cara kita membuat konten-konten yang menarik. Kemudian bisa diposting lewat media sosial. E-KTA pun begitu. Sudah ada aplikasinya di Playstore dan AppStore. Ini baru partai Golkar yang punya,” kata Erwin.

Sejalan dengan itu, Ketua DPD I Partai Golkar H Syamsuar MSi dalam sambutannya meminta agar seluruh pengurus Partai Golkar se Riau bisa menguasai IT. Terutama yang ada kaitan dengan E-KTA, agar basis data pemilih nanti sudah pasti.

“Lewat E-KTA ini kita tak bisa lagi menduga-duga. Pendataan anggota yang kita lakukan itu sudah pasti. Karena sudah terdata jelas. Berapa data yang kita daftarkan, itu akan nampak jelas, segitu pula nanti yang sudah bisa diasumsikan akan menjadi pemilih kita. Aplikasi ini agar segera disosialisasikan dan dikuasai,” ujar Syamsuar.

Sosialisasikan Koalisi Indonesia Bersatu

Pada kesempatan ini, Ketua DPD I Golkar H Syamsuar MSi juga menyosialisasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dideklarasikan di Jakarta, beberapa waktu lalu. Tiga partai yang bergabung, Golkar, PAN, dan PPP.

Seluruh pengurus DPD I sampai ke DPD II tingkat kabupaten/kota diminta Syamsuar untuk segera melakukan konsolidasi bersama pimpinan partai KIB tersebut.

“Sudah kita deklarasikan bersama di Jakarta. KIB ini silahkan dikonsolidasikan dengan pimpinan partai PAN dan PPP sampai ke kabupaten/kota se Riau. Koalisi ini sudah bisa disolidkan untuk Pemilu 2024,” kata Syamsuar.

Dan, untuk deklarasi di daerah sudah pula diatur jadwal deklarasi. Untuk Sumatera bagian Utara sudah ditunjuk Riau sebagai tuan rumah. Rencananya deklarasi ini akan diadakan pada Juli nanti. Syamsuar mengajak semuanya untuk berperan aktif. (Km1/irg)

Check Also

Ini Dia, Kegiatan Mahasiswa Kukerta Unri di Desa Limau Manis Airtiris Kabupaten Kampar

Peduli Stunting, Bagikan Ratusan Salad Buah Gratis Mahasiswa Kukerta Unri saat membagikan salad buah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.