Rabu , 24 April 2024

Diwakili Pj Sekko, Ini 3 Pesan Pj Wako Muflihun saat Menutup MTQ Kecamatan Tuah Madani

Kelurahan Airputih Rebut Juara Umum dari Tuahmadani

Pj Sekko Pekanbaru Indrapomi Nasution (depan, pakai syal) bersama Camat Tuahmadani dan lurah serta anak-anak. 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tuahmadani resmi ditutup, Kamis (26/1/2023) oleh Pj Walikota Muflihun SSTP MAP yang diwakili Pj Sekko Indrapomi Nasution ST MSi.

MTQ yang diikuti peserta utusan dari lima kelurahan itu, Kelurahan Tuahmadani, Tuahkarya, Sialangmunggu, Airputih dan Sidomulyo Barat, dipusatkan di Masjid Assajadah. Penutupan Nampak ramai yang hadir pada penutupan MTQ ini.

Dalam arahannya, sekaligus menutup MTQ, mewakili Pj Wako, Indrapomi menyampaikan 3 pesan: terus pelajari dan bumikan Alquran, terutama kepada generasi sekarang. Lalu, kepada ibu-ibu juga diimbau agar memanfaatkan pekarangan bisa ditanam cabai untuk menekan inflasi, dan pesan ketiga agar warga dapat mendukung program-program Pemko untuk kemajuan kota.

Menurut Indrapomi, hakekat MTQ ini sebenarnya bukan mencari juara. Tapi sebagai ajang untuk mensyiarkan agama Islam. “Lomba-lomba MTQ ini agar selalu diadakan. Jangan menunggu ada MTQ yang diadakan secara resmi. Dengan begitu, akan semakin banyak nantinya qari dan Qariah kita,” ujar Indra.

Pada kesempatan ini, Kadis PUPR Kota Pekanbaru itu juga menyampaikan beberapa program utama Pj Wako saat ini. Misalnya, santunan kematian bagi keluarga kurang mampu, kemudahan untuk mendapat pinjaman UMKM di BPR Pekanbaru, dan beasiswa bagi anak-anak berprestasi. Ini, kata dia, agar APBD bisa dirasakan oleh masyarakat.

Kelurahan Airputih Juara Umum

Pada MTQ tingkat Kecamatan Tuahmadani tahun 2023 ini, akhirnya piala bergilir juara umum berpindah dari Kelurahan Tuahmadani kepada Kelurahan Airputih. Setelah diumumkan dewan hakim, Kelurahan Airputih mengumpulkan poin juara sebanyak 17. Sedangkan Kelurahan Tuahmadani hanya 10.

Piala bergilir MTQ Kecamatan Tuahmadani diserahkan oleh Pj Sekko didampingi Camat Tuahmadani, kepada Lurah Airputih. Dengan demikian, tahun depan tuan rumah MTQ tingkat kecamatan akan dilaksanakan di Kelurahan Airputih.

Sesuai jadwal, usai MTQ tingkat kecamatan ini para pemenang akan berjuang lagi pada MTQ tingkat Kota Pekanbaru. Seperti diinformasikan Camat Tuahmadani Junaedi, MTQ tingkat Kota Pekanbaru akan dihelat di Kecamatan Kulim pada 11 Februari mendatang. Camat berharap, urusan Kecamatan Tuahmadani akan berprestasi di ajang tersebut. (Km1/irg)

Check Also

Region Head PTPN IV Regional III: Hari Kemenangan untuk Perkuat Perbaikan

Region Head PTPN IV PalmCo Regional III Rurianto berpesan kepada segenap insan perusahaan agar menjadikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot thailand slot gacor resmi demo slot