Sabtu , 18 September 2021

Direncanakan 28 Agustus, Pengukuhan Pengurus IKA Unri Akan Dilangsungkan Virtual

Rapat panitia pengukuhan Kepengurusan IKA Unri dilaksanakan secara daring pada Rabu malam (11/8/2021).

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Mengingat masih dalam suansana pandemi Covid-19, pengukuhan Kepengurusan Ikatan Kelurga Alumni Universitas Riau (IKA Unri) akan dilangsungkan secara virtual/online.

Hasil rapat panitia pada Rabu malam (11/8/2021), yang dilaksanakan daring, memutuskan, acara pengukugan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 28 Agustus. Semua panitia setuju, dan pimpinan rapat pun ketuk palu.

Rapat panitia ini dipandu oleh Sekretaris Umum (Sekum) IKA Unri Aiden, lalu dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) IKA Unri H Wan M Hasyim. Hampir semua panitia nampak ikut serta dalam rapat tersebut.

Rencana pengukuhan pengurus IKA Unri periode 2021-2025 ini, awalnya direncanakan pada Sabtu, 21 Agustus. Tapi mengingat kondisi di Pekanbaru masih PPKM level 4, maka disepakati ditunda 1 pekan. Penundaan ini diaminkan oleh seluruh panitia.

Rencana acara yang disampaikan Sekum IKA Unri pun sudah disepakati panitia. “Mengingat situasi PPKM level 4, sebaiknya kita lakukan online saja,” usul beberapa panitia. Usul ini disetujui semua peserta rapat, termasuk rangkaian acara pengukuhan nantinya.

Selain membahas rencana pengukuhan pengurus, rapat ini juga menyepakati agenda Rapat Kerja (Raker I) IKA Unri. Waktunya bersamaan, yakni begitu selesai pengukuhan dilanjutkan dengan raker. Jadi, agenda 1 hari itu sekaligus berjalan dua, yaitu pengukuhan pengurus dan rapat kerja.

Teknis raker ini akan dibuat lebih simpel. Seperti disampaikan Sekum IKA Unri Aiden, sebanyak 13 Departemen sudah mengirimkan rencana program kerjanya. Dalam raker tinggal dibahas, dan jika semua setuju maka akan langsung disahkan.

Dari rapat ini, dapat dilihat dengan jelas, hampir semua departemen di Kepengurusan IKA Unri sudah selesai menyiapkan program kerjanya. Itu artinya, sudah bisa dikirim ke Sekum untuk diselaraskan dan disusun, selanjutnya dibawa ke rapat kerja.

Dalam kata penutup rapat panitia ini, Ketum Suhu Wan, sapaan akrab H Wan M Hasyim, merasa senang dengan progres seluruh pengurus IKA Unri. Kata dia, ternyata sudah banyak kerja yang berjalan, walau pengukuhan belum dilaksanakan. Ini, diakuinya, bisa jadi penyemangat untuk berjalannya roda organisasi IKA Unri ke depan.

Sekitar dua jam rapat panitia ini berlangsung, dari pukul 20.00 wib hingga pukul 22.00 wib. Semua agenda dibahas dan disepakati bersama. Hasilnya sesuai dengan harapan semua panitia dan pengurus IKA Unri. (km1/rls)

Check Also

WOW…MAXI HADIR DI MAL SKA

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Suzuki terus berinovasi. Kali ini Main Dealer PT Alfa Scorpii melaksanakan “Pameran Sadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *