Sabtu , 18 September 2021

Dibantu Pemdes Lubuk Bilang

PT SAI Kembali Turunkan TIm Penyemprotan Disinfektan

RAMBAH SAMO (khabarmetro.com) -Disinfeksi kembali dilakukan di Desa Lubuk Bilang, Kecamatan Rambah Samo. Kegiatan sosial memutus mata rantai penyebaran corona virus ini kerjasama Tim Penanggulangan Covid-19 PT SAI, Puskesmas Rambah Samo dan Pemerintahan desa setempat.

Menurut Administratur PT SAI, Achmad Zulkarnain penyemprotan disinfektan ini dilakukan sesuai dengan kordinasi yang dilakukan pihaknya bersama Puskesmas Rambah Samo, dimana Pemerintah Desa Lubuk Bilang sebelumnya mengajukan permintaan disinfeksi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita upayakan dengan giat Disinfeksi hari ini, membantu Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk menurunkan level 4 PPKM,” terang ADM Achmad Zulkarnain melalui CDO PT SAI, Ilka Iskandar SH menjawab wartawan, Sabtu (14/8).

Turut serta pada kesempatan itu, selain CDO Ilka Iskandar SH, SHE PT SAI, Hengki A) HPT, Gandi M, dan tim pelaksana lapangan. Dari pihak Puskesmas Rambah samo Reni ade sartika (PJP2P), Nurlela Pj Kesling, Lina Marni dari Petugas Lab, dan Nur Hamida selaku Bidan Desa. Sedangkan dari pihak pemerintah desa hadir, Sekdes Lubuk Bilang, Hamdan, Kadus, Masturi, RT dan RW.

CDO Ilka Iskandar menerangkan, sasaran disinfeksi kali ini adalah pemukiman masyarakat, rumah ibadah, dan fasilitas publik yang ada disana.

Tak lupa, Ilka Iskandar dan rombongan yang hadir memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang.

Serta, memeriksa kesehatan jika ada tanda-tanda terinfeksi virus ke fasilitas kesehatan terdekat. Dia mengajak masyarakat disana agar peka terhadap penyebaran Covid-19.

“Jika ada indikasi terpapar virus segera hubungi bidan, atau datang ke faskes terdekat. Upayakan tidak berinteraksi dengan masyarakat luar sampai betul-betul pulih,” pesannya.

Pada kegiatan disinfeksi di Desa Lubuk Bilang mendapat respon positif dari masyarakat. Paling utama sekali selama giat ini berlangsung protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menghindari mobilitas masyarakat.(Km3)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *