Sabtu , 23 Oktober 2021

Desa Tanjung Leban Salurkan BLT 2021 Tahap l Sebanyak 97 KK Penerima Manfaat

Bandarlaksamana (Khabarmetro.com) – Sebanyak 97 kepala keluarga (KK) di Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandarlaksamana Kabupaten Bengkalis, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa sebesar 300 Ribu, Penyerahan BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan(3/21) di kantor Desa secara bertahap, Selasa (4/5/2021).

pembagian BLT dana Desa berlangsung lancar. Kegiatan ini terpusat di aula kantor Desa Tanjung Leban, satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak dampak Covid-19

Pantauan awak media di lapangan Pembagian BLT DD berjalan tertib dan lancar dan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) seperti disediakannya Hand sanitaizer, Pengecekan Suhu, Kursi dipasang dengan jarak kursi satu dengan yang lain dan menggunakan masker.

Kepala Desa Tanjung Leban melalui Sekdes Umar, di dampingi Perwakilan BPD Iskandar menyampaikan” agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19,” ujar Sekdes Umar

Umar juga berharap agar Warga bersama-sama dengan Aparatur Desa, Kecamatan serta Aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi.

Lebih lanjut, Umar mengatakan,” Gunakan bantuan yang diterima dengan bijaksana tepat guna untuk memenuhi kebutuhan pokok, bukan untuk yang tidak penting. Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini. Taati protokol kesehatan dalam pencegahan yang telah ditentukan pemerintah,” jelasnya.

Pembagian BLT DD sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) seperti disediakannya Hand sanitaizer, Pengecekan Suhu, Kursi dipasang dengan jarak kursi satu dengan yang lain kurang lebih satu meter, dan wajib menggunakan masker.

“penyaluran BLT DD sebesar Rp: 300.000 rupiah diberikan kepada 97 Kepala Keluarga (KK) Masyarakat Desa Tanjung Leban yang di lakukan secara bertahap dan akan di lanjutkan sesuai jadwal yang sudah di tentukan,” ujar Umar

Umar juga menambahkan,” menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tegasnya.

Kegiatan penyerahan BLT DD ini, dihadiri kepala Desa Tanjung Leban di wakili oleh Sekretaris Desa Umar, Perwakilan BPD Iskandar, Bendahara Desa Tanjung Leban Putri, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat beserta Pemerintah Desa Tanjung Leban dan peserta penerima manfaat.

Sementara itu Camat Bandar Laksamana Acil Esyno SSTP MSI, saat di konfirmasi mengatakan, pelaksanaan di lakukannya penyaluran BLT tahap l tahun 2021 secara serentak.

“Ya, tahun ini pembagian BLT tahap l di salurkan secara serentak di 7 desa wilayah Kecamatan Bandar Laksamana kabupaten Bengkalis,”terang Camat

Dan juga Camat menyampaikan, semoga bagi penerima BLT merasa terbantu dan menggunakannya tepat pada kebutuhan dan keperluan yang utama. Meski hanya 300 ribu Pergunakanlah sebaik baiknya.

Kemudian Camat Acil menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan meski kita dalam saat menjalankan ibadah puasa, dan semoga wabah virus ini secepatnya hilang apa lagi lebaran udah dekat,”imbuhnya. (Cok)

Check Also

Plh Kadis Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Buka Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflock

Plh Kadis Peetanian dan  Perikanan Pekanbaru drh H M Firdaus menyampaikan kata sambutan. PEKANBARU (khabarmetro.com)- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *