Sabtu , 19 Juni 2021

Desa Talang Bersemi Terima Bantuan Alat Teknologi

 

BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)–  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provnsi Riau menyerahkan bantuan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) untuk Desa Talang Bersemi Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).di aula perkantoran Camat setempat,Kamis (10/6/2021).

Bantuan ini berupa Alat Teknologi Tepat Guna yang diserahkan langsung oleh Camat setempat,H. Mas’ud,SE.

Hadir dalam penyerahan UPPKA ini kepala Dinas BKKBN Prov Riau melalui Kabid KSPK, H.Said Masri,SH.Msi.

Dalam kesempatan ini,Kabid KSPK, H.Said Masri,SH.Msi mengatakan bahwa, Desa Talang Bersemi pantas menjadi satu satunya desa percontohan dalam membentuk kampung KB.

Dijelaskan olehnya, jika usaha peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor merupakan usaha ekonomi produktif yang beranggotakan sekumpulan keluarga akseptor yang saling berinteraksi dalam rangka meningkatkan fungsi ekonomi keluarganya demi mewujudkan kemandirian ekonomi keluarga.

Sasarannya, ungkap H.Sait, kelompok UPPKA terdiri dari seluruh anggota keluarga akseptor dan keluarga rentan meliputi pasangan usia subur, remaja, lansia,dan atau anggota keluarga yang berkeinginan menjadi akseptor.

Sementara itu, PJs Desa Talang Bersemi, Sujoko Airlambang mengucapkan terimakasih kepada Dinas BKKBN yang telah yang telah memberikan bantuan UPPKA untuk desa yang ia pimpin saat ini.

Semoga,kata Sujoko, bantuan ini kedepan dapat meningkatkan fungsi ekonomi keluarga demi mewujudkan kemandirian ekonomi keluarga.(har)

Check Also

RS Awal Bros Grup MoU dengan CBS School Of Communications Jakarta

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi foto ki-ka: dr Widya Putri MARS Ketua Regional I RS Awal Bros, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *