Sabtu , 18 September 2021

Danrem 031/WB : Jangan Kita Tambah Lagi Penyebaran Covid-19 Ini

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi cukup luar biasa beberapa hari belakangan ini. Bahkan sudah mencapai level mengkhawatirkan yang harus bisa segera di atasi dan diwaspadai dengan maksimal.

Untuk itu, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han kembali mengajak seluruh masyarakat Riau untuk bekerja sama dan bekerja keras mengatasi penyebaran Covid-19. Pasalnya, mengatasi penyebaran ini kuncinya juga ada pada masyarakat.

Hal ini disampaikan Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed, dalam rapat koordinasi (rakor) bersama Bupati/Wali Kota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se Provinsi Riau terkait penanganan Covid-19 dan persiapan peniadaan mudik mulai tanggal 6-17 Mei 2021 serta persiapan Hari Raya Idulfitri 1442 H atau 2021 Masehi secara virtual, di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (3/5/21).

Ia menegaskan, untuk mengatasi masalah Covid-19 ini, tenaga kesehatan sudah bekerja sangat luar biasa selama ini. Termasuk tenaga pengamanan TNI, Polri, Satpol PP, dan pihak-pihak lainnya yang juga telah bekerja keras siang malam dalam penanganan.

“Ini tidak main-main lagi, semua pihak telah bekerja keras dalam menangani Covid-19 ini, jadi jangan kita tambah lagi,” ujar Danrem.

Selain itu, Danrem juga mengharapkan adanya stimulus dari masing-masing kepala daerah kepada petugas penanganan Covid-19 di lapangan, dengan melihat hasil pekerjaannya sebagai bentuk apresiasi sehingga petugas merasa diperhatikan.

“Mari kita satukan tekad untuk mengurangi Covid-19 yang akhir-akhir ini terus meningkat di Provinsi Riau,” tuturnya.

Terkait peniadaan mudik lebaran, ia juga tidak bosan-bosannya untuk terus menghinbau masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran. Pasalnya aturan peniadaan mudik yang dibuat pemerintah ini tidak lain untuk kepentingan masyarakat dan juga mengatasi penyebaran Covid-19 segera berakhir.

“Mari kita bersabar dan menahan diri sementara waktu demi musibah ini segera berakhir. Mudah-mudahan dengan mematuhi aturan ini kita segera bebas dari Covid-19 dan kehidupan masyarakat kembali seperti sebelumnya,” tutup Jenderal bintang satu ini. (dre)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *