Minggu , 20 Juni 2021

Dalam Kurun Waktu 3 Jam Ada Pasien Meninggal Karena Covid-19

PEKANBARU (Khabarmetro.com)–  Sesuai hitungan tim Satgas penanganan Covid-19 Riau, beberapa waktu belakangan ini selalu ada pasien meninggal karena terkomfirmasi Covid-19. Bahkan jumlah atau angka pasien meninggal tersebut juga cukup mengkhawatirkan yang mencapai rata-rata satu pasien dalam kurun waktu 3 jam.

Informasi tersebut disampaikan, Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi Selasa 25 Mei 2021 lalu dinpekanbaru. Dikatakannya jika angka kematian pasien tersebut dihitung dari beberapa kasus belakangan ini di Riau yang pernah mencapai 22 hingga 26 orang. Artinya jika dirata-ratakan setiap hari ada 10 orang yang meninggal dunia karena Covid-19.

“Jika setiap hari ada 10 orang, maka jika dihitung jam, setiap 3 jam ada pasien meninggal dunia di Provinsi Riau akibat Covid-19,” katanya.

Pasien yang meninggal dunia tersebut jelasnya, rata-rata pasien lanjut usia dan diatas 50 tahun yang sebagian juga ada penyakit penyerta atau penyakit bawaan.

“Memang ada yang tidak ada penyakit bawaan, namun yang tertinggi itu yang ada penyakit bawaan, seperti jantung, deabetes, komplikasi dan lainya,” jelasnya.

Jika dibandingkan dengan beberapa daerah lain di Indonesia, kondisi ini tambahnya juga cukup tinggi dan mengkhawatirkan. Untuk itu pemerintah maupun Satgas Covid-19 di Riau terus berupaya maksimal untuk menekan angka kematian maupun penurunan kasus Covid-19 ini lebih baik lagi.

“Kami kembali mengimbau kepada masyarakat upaya ininjuga didukung oleh masyarakat. Salah satunya mematuhi apa yang telah menjadi himbauan dan juga terus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(dre)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *