Jumat , 12 Agustus 2022

Ciptakan Mahasiswa yang Berkualitas, Direktur BTP Silaturahmi ke Pemkab Bengkalis

BENGKALIS: Mewakili Bupati Bengkalis, Bagus Santoso menerima audiensi bersama Direktur Batam Tourism Politeknik M Nur Nasution didampingi Wakil Direktur III Siska, di ruang Wakil Bupati Bengkalis.rabu(27/7/2022)

Tujuan audiensi dilaksanakan untuk Presentasi potensi kampus Batam Tourism Politeknik (BTP).

Direktur Batam Tourism Politeknik M Nur Nasution mengatakan salah satu program studi BTP Manajemen Divisi Kamar menghasilkan lulusan dengan keterampilan dan kemampuan di bidang kerja baik di hotel, restaurant, ataupun di kantor swasta dengan lulusan mahasiswa berada di Amerika, Spanyol, Kuwait Dubai dan Maldives.

“Jadi orientasi kami ini ke seluruh Dunia akan ada lulusan dari BTP untuk bekerja, kami sudah membuktikan mulai tahun 2017 luluan kita sudah injak kan kaki di luar negeri sampai sekarang,” kata Direktur.

Nur Nasution mengatakan untuk mahasiswa On Job Training (OJT) dilaksanakan di Hongkong dan mahasiswa tersebut bahkan di gaji.

“Kami juga telah bekerjasama dengan hotel internasional yang sudah memiliki nama yang baik dan ini berlaku di seluruh dunia dan kami telah memiliki partner yang baik,” kata Direktur.

M Nur menjelaskan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang sangat potensial harus berkiprah di luar negeri.

“Kami juga telah mengirimkan anak Kabupaten Siak ke luar negeri, semoga apa yang telah kami lakukan untuk anak muda kedepannya tidak kalah dengan negara lain. Setelah selesai untuk bekerja di luar negeri 10 atau 15 tahun kedepan kita harapkan dapat membangun daerah nya masing-masing,” kata Direktur.

Sementara itu Wabup Bagus menyatakan siap mendukung dan akan berkolaborasi dengan BTP sesuai dengan regulasi yang ada.

“Nanti juga kita akan berkoordinasi dengan Bupati Bengkalis sehingga akan ada anak watan Bengkalis yang akan melanjutkan ke BTP,” kata Wabup

Ikut mendampingi Wakil Bupati Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Kadis Budparpora Edi Sakura, Sekretaris Kominfotik Adisutrisno, Sekretaris Dinas Pendidikan Agusfirdimalis dan Kabag Kerjasama Dian Rachmadhani.(infotrl/nes)

Check Also

Pemkab Bengkalis Siap Dukung dan Sukseskan Kegiatan Eazy Pasport

MANDAU: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis siap mendukung dan mensukseskan kegiatan eazy pasport atau paspor masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.