Senin , 22 April 2024

Camat Bukit Batu Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di masjid Al Ilham Pakning Asal

Bukit Batu- Camat Bukit Batu Acil Esyno SSTP.Msi yang di wakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bukit Batu Abditiansy STTP Msi menghadiri Peringatan Isra Mi’raj 27 rajab 1445 H tahun 2024 bertempat di Masjid Al- Ilham Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Senin (5/2/2024)

Kegiatan tersebut menghadirkan Ustad Suwandi S.Pd.l,M.Pd dari Pekanbaru sebagai pengisi ceramah kepada jemaah yang hadir di masjid Al Ilham.

Turut hadir di kegiatan tersebut, Ketua PKK kecamatan Bukit Batu Ibu Diana Rita H, M.Pd, Kepala Desa Pakning Asal Mafri S.Pd.MM, Humas PT KPI Unit Sungai Pakning Rahmad Hidayat, Pengurus Masjid, kiyai dan Ustad.

Dalam sambutannya Sekcam Bukit Batu Abditiansy menyampaikan pesan Camat, bahwa beliau menitipkan salam kepada semua yang hadir di masjid Al Ilham ini dan permohonan maaf beliau tidak bisa hadir bersama kita, karena ada hal tidak bisa di tinggalkan.

Lanjut Sekcam, peringatan Isra Mi’raj ini tentunya harus dijadikan moment sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita sekalian, serta yang paling utama adalah bahwa sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW harus dijadikan suri tauladan bagi kita semua,”ucap Sekcam.

Untuk itu, harapannya kita melalui Peringatan Isra Mi’raj ini, sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita dari waktu ke waktu, dari hari ke hari Amaliah kita harus terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas

Juga di sampaikan Abditiansy, bahwa kegiatan akan terus di berjalan, dan ini juga merupakan program ceramah keliling unggulan Bermasa Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, Sekcam juga mengingatkan, sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan bulan Febuari, kondusifitas perlu menjadi perhatian seluruh element masyarakat dan pemerintah.

Ini hendaknya, masyarakat jangan sampai Gol Out, berikan hak suaranya sesuai hati nurani, Tidka lupa juga tetap jaga suasana penuh kedamaian,” pungkas Sekcam mengakhiri

Hal senada juga di sampaikan kepala desa Pakning Asla Mafri Okber peringatan isra mi’raj jangan cuma dijadikan seremonial semata, tp hendaknya di jadikan mencari keberkahan serta selalu menjalin dan menjaga hubungan Ukhuwah Islamiah dalam bermasyarakat

“Ini agar, kita bisa mengikuti suri tauladan nabi Muhammad Saw dalam kehidupan kita sehari hari,tentang nikmat iman yang kuat, karena hanya dengan iman yang kuat manusia diberikan kemampuan untuk dapat mengikuti majelis-majelis ilmu. Untuk itu
jamaah dihimbau agar selalu berupaya dalam mencari barokah, tidak hanya sekedar mencari rezeki semata,”kata PJ kades Mafri.

Kemudian acara di lanjutkan penyerahan paket sembako kepada keluarga kurang mampu sebanyak 11 Keluarga oleh Ketua PKK Kecamatan Bukit Batu Ibu Diana Rita, Sekcam Bukit Batu dilanjut Kades, Humas PT KPI Sungai Pakning, Pengurus Masjid Al- Ilham dan Ketua BPD.

Selanjutnya, tausiyah dan ceramah yang di sampaikan Ustad Suwandi dengan tema” Meningkatkan sholawat berjemaah dalam membentuk karakter pribadi yang disiplin dan Istiqomah.

Selain Sekcam dan Ibu ketua PKK kecamatan Bukit Batu, juga hadir Direktur BPN ICI Provinsi Riau Darwis Ak, Sekdes Pakning Asal, Ketua BPD Perayetno dan anggota, Kaur, Staf, Kadus, RT/RW desa Pakning Asal dan tokok agama, Ustad kiyai, tokoh adat beserta para jemaah dan tamu undangan lainnya (ndut)

Check Also

Yayasan Sekawan Serahkan Nasi Kotak untuk Anak-anak Panti Nur Rahmat Ilahi Kubang

Pekanbaru (khabarmetro.com) – Sebagai wujud kepeduliannya terhadap anak-anak yatim dan piatu serta anak-anak terlantar, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot thailand slot gacor resmi demo slot