Sabtu , 18 September 2021

Bupati Sukiman Paparkan Strategi Pembangunan di Sidang Paripurna Dewan

 

PASIRPENGARAIAN (Khabarmetro.com)– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu (Rohul) gelar Paripurna dalam rangka penyampaian pidato sambutan Bupati H.Sukiman dan Wakil Bupati H.Indra Gunawan terpilih  periode 2021 – 2024 usai pelantikan kemaren pagi oleh Gubernur Riau H.Syamsuar di Balai Pelangi Kompleks Kebernuran Prov.Riau.

Rapat paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (22/6) Sekira pukul 15.00 Wib bertempat di Gedung Paripurna DPRD Rokan Hulu, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu yang baru dilantik, Wakil Ketua DPRD Rohul dan Anggota DPRD Rohul, Sekretaris Daerah Rokan Hulu, Forkompinda dan Para Eselon II dilingkungan Pemerintahan Kab.Rokan Hulu.

Pada pidato sambutannya Bupati Rokan Hulu H.Sukiman di hadapan Pimpinan Dan Anggota DPRD serta Undangan lainya mengatakan Ucapan rasa syukur dan ucapan terimakasih yang tak terhingga serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD, Forkopimda, Komisi Pemilihan umum, Badan pengawas pemilu, Lembaga kemasyarakatan serta seluruh pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kab.Rokan Hulu Periode 2021-2024, sehingga dapat terselenggara dengan baik, kondusif dan aman.

“kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kab.Rokan Hulu yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk memimpin Kab Rokan Hulu pada periode yang akan datang, kami mengharapkan agar kita dapat saling bahu membahu l, bersatu padu tanpa membedakan Suku, Agama, Ras dan Golongan, sehingga dengan persatuan dan kesatuan yang kuat kami optimis akan dapat membawa Rokan Hulu menjadi Kabupaten yang maju dan sejahtera serta melanjutkan keberhasilan yang telah kita capai pada periode sebelumnya” ujar H.Sukiman

Bupati Sukiman juga memaparkan bahwa atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Kab.Rokan Hulu ini dirinya bersama Wakil Bupati Rokan Hulu akan menjalankan tugas sesuai Visi dan Misi dalam hal menjadikan Kab.Rokan Hulu menjadi lebih maju dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Adapun Visi Bupati Dan Wakil Bupati Rokan Hulu Kedepan adalah Terwujudnya  Kabupaten Rokan Hulu yang lebih maju dan berdaya saing dalam keberagaman Adat dan Budaya berdasarkan Nilai – Nilai Agama menuju Masyarakat Sejahtera.

Misinya adalah:

Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia Cerdas dan Sehat Dilandasi Keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.Mewujudkan Pembangunan dan Pengembangan Ekonomi Produktif, Kreatif dan Berdaya Saing Berbasis Kerakyatan dan Mendorong Berkembangnya Investasi Serta Pariwisata Daerah.Mewujudkan Ketersediaan Infrastruktur Yang Berimbang Dengan Membangun Desa Menata Kota Secara Berkelanjutan Dan Berwawasan Lingkungan.Mewujudkan Kehidupan Masyarakat Yang Harmonis, Aman dan Tentram Berlandaskan Adat dan Budaya Serta Agama Yang Berbeda. DanMewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik, Bersih dan Efektif Melalui Pelayanan Publik Yang Terpercaya, Akuntabel dan Transparan.

Sukiman Menjelaskan Visi dan Misi ini merupakan Gambaran tujuan yang ingin dicapai maupun strategi yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan yang besar demi kesejahteraan dan kemajuan Kab.Rokan Hulu untuk menjawab kebutuhan dan harapan dari masyarakat Kab Rokan Hulu. Yang mana ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini yang berdampak pada jalannya Roda Pemerintahan, Ekonomi dan seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat.

“Dengan seluruh potensi dan sumber daya yang ada di Rokan Hulu serta dengan dukungan Stakeholder, kami sangat Optimis permasalahan ini bisa dihadapi bersama” tutup Sukiman Selaku Bupati Terpilih untuk dua periode.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPRD Rokan Hulu, Novli Wanda Ade Putra berharap Kepala Derah dan DPRD dapat menjalin hubungan yang harmonis karena keberhasilan pembangunan di Daerah tidak bisa senada didasarkan pada pribadi sebelah pihak, memang sinergi Kepala Daerah dan DPRD tidak menjadi persyaratan keberhasilan pembangunan terlebih kebijakan Kepala Daerah memiliki tugas pokok dan fungsi yang sama dan memerlukan sinergi dibawahnya. Namun sinergi keduanya setidaknya diperlukan terkait dengan perencanaan, penganggaran, kontrol dan akuntan akuntan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Ketua DPRD berharap Hubungan harmonis antara Kepala Daerah dan DPRD yang sebelumnya sudah cukup baik kiranya kedepan lebih ditingkatkan lagi agar cita cita untuk memajukan dan memakmurkan segenap lapisan masyarakat Rokan Hulu dapat terwujud.

Usai pelaksanaan Paripurna, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu lakukan Prosesi Foto Bersama dengan Seluruh Anggota DPRD yang hadir.(Adv/Kominfo)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *