Rabu , 8 Februari 2023

Bupati Rohul Terima 2 Penghargaan Bergengsi di KI Riau Award 2022

Pekanbaru – Dinilai sebagai Kepala Daerah yang memiliki komitmen dan dedikasi dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik sebagai Implementasi UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman terima 2 Penghargaan bergengsi dalam ajang KI Riau Award 2022, di Nazir Grand Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin (12/12/2022).

Penghargaan KI Riau Award 2022 yang diterima Bupati Rohul H. Sukiman Kategori Khusus Achievement Motivation Person dan KI Riau Award 2022 Kabupaten Rokan Hulu sebagai PPID Utama Informatif Kategori Pemerintah Kabupaten / Kota.

Penghargaan KI Riau Award 2022 Diserahkan langsung Ketua Informasi Pusat Donny Yogieantoro. Turut juga dihadiri Wagubri Edy Natar, Ketua KI Riau Zufra Irwan SE, Kadis Kominfo Rohul H. Syofwan S.Sos, Plt Kabid IKP Diskominfo Rohul Rudy Fadrial S.Sos M.Si.

Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan terimakasih atas penghargaan Achievement Motivation Person Tahun 2022 yang diberikan oleh KI Riau. Menurutnya, keterbukaan informasi adalah bagian yang tak pernah lepas dari setiap Program Kerja dalam pelaksanaan pembangunan di Negeri Seribu Suluk.

Ia mengaku penghargaan sebagai Tokoh Achievement Motivation Person keterbukaan informasi publik ini, tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu, Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, kedepannya penghargaan ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi dalam keterbukaan informasi publik.

“Alhamdulillah hari ini dari total 6 penghargaan yang Rohul terima, saya menerima 2 Penghargaan dari KI Riau. Saya merasa terharu juga bisa menerima penghargaan ini, semua ini tentunya atas izin Allah, yang penting kita kerja ikhlas, apalagi ini menyangkut hajat orang banyak terkait keterbukaan informasi publik,” ujarnya

“Tentunya ini semua dljuga didasari keimanan, kesadaran dan keikhlasan dalam bekerja terutama menyampaikan segala sesuatu pekerjaan dan informasi kepada masyarakat, kecuali hal tertentu yang memang tidak boleh disampaikan sesuai dengan undang-undang,” tambanya

Dirinya juga mengatakan, seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk menyajikan laporan yang transparan dan akuntabel dalam menyajikan informasi publik.

Dengan adanya keterbukaan informasi publik diharapkan masyarakat dapat aktif terlibat dalam proses pembuatan kebijakan publik mulai dari tahapan perencanaan, implementasi, pemantauan hingga evaluasi kebijakan.

“Dengan demikian, layanan informasi dapat memberikan akses dengan mudah serta perlu dilakukan pengelolaan informasi dan dokumentasi yang dapat menjamin penyediaan informasi yang mudah, cermat dan akurat,” tutupnya

Untuk diketahui, selain penghargaan kategori Khusus Achievement Motivation Person dan KI Riau Award 2022 dan Kabupaten Rokan Hulu sebagai PPID Utama Informatif Kategori Pemerintah Kabupaten / Kota. Kabupaten Rokan Hulu juga menerima Penghargaan KI Riau Award 2022 Kategori Desa yang diterima oleh Desa Pematang Berangan dan Rambah Tengah Hilir.

Kemudian, Penghargaan KI Riau Award 2022 Kategori Penerima Hibah yaitu BAZNAS Rohul dan Kategori BUMD Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan kualifikasi Cukup Informatif diterima Perumda Rokan Hulu Jaya. (adv)

Check Also

DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna

Pemda Sampaikan 3 Rancangan Ramperda.   ROKANHULU (khabarmetro.com)- Melalui rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.