Sabtu , 18 Mei 2024

Bupati Rohil Tutup MTQ,Kecamatan Kubu Juara Umum

BAGANSIAPIAPI– Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 Tingkat Kabupaten Rohil yang dipusatkan di Lapangan Taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi, Jumat (22/12/2023) malam.

Penutupan MTQ ke-18 ini dihadiri Sekdakab H Fauzi Efrizal,para Asisten, Ketua PKK Sanimar Afrizal, para Kepala OPD, instansi Vertikal,Kapolsek Bangko Kompol Ihut M.T Sinurat, seluruh Camat,Tokoh Agama,Tokoh masyarakat,Tokoh Pemuda serta undangan lainnya.

Bupati Afrizal dalam sambutannya mengatakan,Kitab suci Al-quran adalah Kalamullah yang merupakan tuntunan bagi umat manusia di seluruh dunia melaksanakan seluruh perintah dan menjauhi larangan Alloh SWT,agar manusia memperoleh kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat

Dikatakan Bupati Afrizal lagi,Kitab suci Alquran juga menjadi sumber inspirasi bagi seluruh manusia di dunia ini untuk menjalani hidup,apalagi Kitab Suci Al-Qur’an ini semakin di amalkan di kehidupan sehari-hari maka semakin yakin akan kebenaran firman Alloh.

“Al-Qur’an ini,Semakin Kita baca apalagi dengan lantunan suara yang indah dan merdu semakin terasa kedamaian, kesejukan, dan pancaran kandungan isinya,serta semakin menambah keimanan Kita kepada Alloh SWT.” Ucap Bupati Afrizal.

Orang nomor satu di Rohil ini memaparkan,Pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai Al-Qur’an, dapat memberikan kontribusi dalam membangun tatanan dunia yang aman, adil dan bermartabat,jika tatanan dunia yang dibangun dengan kandungan isi Al-Qur’an maka dunia akan makmur dan sejahtera seluruha umat manusia yang ada di dunia ini.

“Pelaksanaan MTQ ini sejatinya menjadi cerminan sekaligus sebagai seruan bagi seluruh umat di dunia bahwa sesungguhnya islam itu sejuk dan damai, islam cinta keadilan, islam selalu menganjurkan persatuan, kebersamaan dan kesatuan,” Beber Bupati Afrizal.

Terakhir dalam sambutannya Bupati Afrizal memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para Kafilah yang telah sukses meraih juara umum di perhelatan MTQ ke 18 SE Kabupaten Rohil yaitu Kecamatan Kubu.

“Semoga prestasi ini dapat bermanfaat dan berguna dan bisa di pertahanan dimasa mendatang, namun bagi Kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasi agar terus berlatih dan dapat kembali bertanding dalam pelaksanaan MTQ yang akan datang.”Sebut Bupati Afrizal.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, dari penilaian yang objektif ini akan melahirkan Qori dan Qoriah,Hafizh dan Hafizah terbaik yang akan mewakili Kabupaten Rohil untuk mengikuti perhelatan MTQ baik itu tingkat Provinsi Riau ke 42 Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di kota Dumai.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih serta penghargaan yang tulus kepada panitia dan majelis hakim yang telah bekerja dan memberikan penilaian yang objektif selama berlangsungnya lomba ini dari berbagai cabang yang dilombakan pada MTQ ke 18 di Bagansiapiapi,”Tandas Bupati Afrizal.

Adapun Juara umum pada perhelatan MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Rohil diraih oleh Juara Umum Kecamatan Kubu dengan nilai 56,Juara ll diraih Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dengan nilai 54 dan juara lll Kecamatan Tanah Putih dengan nilai 40.

Untuk pawai ta’aruf kategori Kecamatan, juara l raih Kecataman Tanah Putih Tanjung Melawan, Juara ll Kecamatan Rimba Melintang dan Juara lll Kecamatan Sinaboi.

Sementara kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Juara l diraih Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Juara ll Dinas PUTR serta juara lll BKPSDM.(eka).

Check Also

Pemkab Rohil Anggarkan Tunjangan PPPK 1 Juta Perbulan

BAGANSIAPIAPI -Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SI.p, MS.i, menyetujui usulan para Pegawai Pemerintah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *