Sabtu , 27 November 2021

Bupati Resmikan Pelatihan FKDM Tahun 2021 se- Kabupaten Inhu 

 

INHU (Khabarmetro.com)– Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Pelatihan Deteksi Dini Bagi Pengurus dan Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se- Kab. Indragiri Hulu TA 2021 di Auditorium Yopi Arianto Lantai 4. Kamis pagi (22/7/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut,  Forkopimda Kabupaten Indargiri Hulu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Inhu H. Syahrudin, Plt. Kaban. Kesbangpol Fitri Susanti, Sekretaris PMD Riswidiantoro, Ketua LAM dan Kabid Kewaspadaan Nasional Perwakilan Kesbangpol Provinsi Riau Prida selaku Nara sumber,
serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Rezita menyampaikan atas nama pemerintah menyambut baik di laksanakannya kegiatan pelatihan ini. Dan ia berharap semoga kegiatan ini dapat menghasilkan kebijakan yang dapat mengantisipasi berbagai persoalan yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu.

FKDM merupakan Forum Komunikasi dan Koordinasi unsur elemen masyarakat yang dibentuk pada tingkat provinsi, kabupaten dan kota hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. FKDM mempunyai peran dan posisi strategis dalam memberikan saran atau masukan sebagai bahan pertimbangan bagi kepala daerah dan unsur pemimpin daerah dalam mengambil keputusan dan kebijakan.

“Mari kita lupakan segala macam perbedaan pendapat yang sempat muncul dimasa Pilkada beberapa waktu lalu” ujar Bupati Rezita.

Beliau juga menambahkan bahwa sejak dua tahun terakhir yang menjadi perhatian bersama yaitu Pandemi Covid 19 dan merebaknya berbagai macam aliran yang berkedok agama maupun isu-isu aktual terkait untuk toleransi, radikalisme dan terorisme serta maraknya peredaran Narkoba di kalangan generasi muda. Untuk itu menurut Rezita perlu menjadi perhatian bagi semua dalam mengantisipasi dan mengatasi berbagai isu tersebut dengan melakukan upaya dan langkah yang terintegritas melalui FKDM.

Selanjutnya Rezita berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, karena menurutnya sangat bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas dalam rangka mewujudkan situasi daerah yang kondusif.

Selain pemaparan materi, kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab. (Km4)

Check Also

Promo Canvasing Kota Bertuah, Yamaha Gear 125

PEKANBARU (khabarmetro.com) – PT Alfa Scorpii Yamaha berikan program khusus bagi penggila motor ternyaman yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *