Sabtu , 18 September 2021

Bersinergi Dengan Disdukcapil Inhu, Bripka Ripal Serahkan 125 Akte dan KK Secara Geratis Ke Warga

 

RENGAT (Khabarmetro.com)– Sebanyak 125 warga Desa Pasir Keranji dan Desa Batu Gajah mendapat Akte Kelahiran serta KK secara Geratis hasil dari Kerjasama Polres Inhu melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pasir Penyu Bripka Ripal Indrawarta dengan Disdukcapil Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.

Bertempatan di Desa Pasir Keranji, Kamis 17 Juni 2021 Bhabinkamtibmas Ripal yang membina Dua Desa, Desa Pasir Keranji dan Desa Batu Gajah, menyerahkan langsung Akte serta Kartu Keluarga (KK) kepada warga Desa.

Bripka Ripal Indrawarta SH sejauh ini terkenal sebagai Bhabinkamtibmas dekat dengan rakyat dan semua keluhan warga selama ini selalu ia tangani dengan baik, maka dari itu dirinya selalu di cintai warga setempat, salah satu nya membantu warga dalam pengurusan Administrasi taat tertib beradministrasi dengan memiliki Akte Kelahiran maupun KK serta KTP.

Aksi pembuatan akte ia jalin melalui kerjasama Polri dan Disdukcapil merupakan kegiatan Polres Inhu peduli terhadap hak sipil warga Indonesia yaitu dengan memdapatkan atau memperoleh Akta kelahiran untuk anak-anak yang belum memiliki akte kelahiran, maupun warga yang belum memiliki Kartu Keluarga.

“Insha Allah selanjutnya setelah penyerahaan Akte kelahiran dan KK, saya Akan mefasilitasi warga dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Program tersebut merupakan Inovasi BhabinKamtibmas untuk menciptakan Desa Binaannya yang Tertib Administrasi Penduduk (Adminduk),”Jelas Bhabinkamtimas Ripal Indrawarta SH, (17/62021)

Masih kata Polisi Ganteng ini, memfasilitasi dalam hal ini hanya mengantarkan Dokumen lengkap yang sudah pengurusan nya di Desa dan mendata masyarakat Desa binaan belum memiliki Akte Kelahiran, KK dan KTP untuk diserahkan ke Disdukcapil.

“Data yang sudah lengkap akan saya serahkan ke Disdukcapil Inhu untuk di Proses. Banyak warga yang engan langsung pergi ke Disdukcapil karena jarak tempuh lumayan jauh dan membutuhkan waktu cukup lama, sedangkan sebagian warga mempunyai kesibukan bekerja sebagai harian lepas mencari nafkah. Dan kegiatan ini juga mengurangi kegiatan warga di luar ditengah Pandemi Civid-19,”Ungkap Polisi Teladan Penerima PIN Emas dari Kapolri.

Polisi ini juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala dinas catatan sipil dan kependudukan kabupaten inhu Syaiful Bahri, yang sangat terbuka bersinergi bersama bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat perihal pengurusan administrasi kependudukan.

Niat baik Bhabinkamtibmas Bripka Ripal membantu warga dalam mengurus Dokumen taat Adminduk disambut positif oleh kepala Dinas Disdukcapil Syaiful Bahri, dirinya mengatakan menyambut baik.

“Kita juga bersyukur ada bhabinkamtibmas membantu warga dalam pengurusan dokumen taat adminduk, ini sangat membantu dan kegiatan bagus yang dicanangkan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ripal,”Jelas Kapala Dinas Disdukcapil Syaiful Bahri.

Salah satu warga penerima Kartu Keluarga (KK) Maspriadi, mengucapkan terimakasih sudah mendapatkan Akte geraris dari Bhabinkamtibmas Bripka Ripal, berkat dirinya ia memiliki akte.

“Kegiatan pak ripal sangat membantu warga kecil ini mendapatkan KK, selain jauh dalam pengurusanya ke pematang reba sana kami harus kerja pak. Terimakasih juga buat pihak Desa dan terimaksih Pak ripal sudah bantu kami,”Ucap Maspriadi warga Desa Pasir Keranji saat dicacar pertanyaan oleh awak media.

Disisi lain kegiatan penyerahan Akte Kelahiran dan KK secara geratis yang ditaja Bhabinkamtibmas Bripka Ripal mendapat aspirasi baik dari kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh Anggota Bhabinkamtibmas lain nya.

“Bripka Ripal memang merupakan anggota Bhabinkamtimas teladan dan selalu mengluarkan ide-ide kreatif di wilayah Desa Binaan nya. Ini patut di contoh oleh anggota lain dan kegiatan tersebut saya apresiasi, mudah-mudahan apa akte maupun KK yang diserahkan secara geratis dapat bermanfaat bagi masyarakat,”tutup Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K.(har)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *