Jumat , 30 Juli 2021

BPD Desa Beligan Resmi di Lantik

 

SEBERIDA (Khabarmetro.com)– Pj Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Chairul Riski, MS, MP melalui Camat Seberida, Roma Doris, S.S., MPS., M.Eng melantik dan mengambil sumpah janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Beligan Kecamatan Seberida periode 2021-2027. Acara ini bertempat di Gedung Serba Guna Desa Beligan, Rabu kemarin (9/6/2021).

Hadir dalam acara, Kasi Kelembagaan dan Administrasi Pemerintah Bulan Lubis, Kasi Pemerintahan Kecamatan Seberida, Kepala Kantor Urusan Agama, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepela Desa Beligan, Ketua Forum BPD Kecamatan Seberida beserta pengawas, serta anggota BPD yang dilantik.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Inhu H. Chairul Riski, MS, MP yang disampaikan oleh Camat Seberida Roma Doris, S.S., MPS., M.Eng mengucapkan selamat kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang telah diberikan.

,” Badan Pemusyawaratan Desa sebagai lembaga parlemen desa, mempunyai kewenangan diantaranya membahas rancangan peraturan desa bersama kepala desa, melaksanakan pengawasan pelaksanaan peraturan desa, dan peraturan kepala desa, mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa, membentuk panita pemilihan kepala desa, serta menggali, menampung, menghimpun, merumuskan serta menyalurkan aspirasi masyarakat desa”, ungkapnya.

Tak hanya itu, Roma juga menekankan kepada anggota BPD agar seluruh anggota yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan tugasnya. Sebagai lembaga yang menjalankan fungsi pemerintah, BPD dan kepala desa merupakan mitra. Untuk itu diharapkan setiap anggota dapat membangun komunikasi dengan baik.(har)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *