Jumat , 12 Agustus 2022

Bengkalis Raih Juara I Cabang Fahmil Qur’an Putra MTQ Riau di Rohil

 

 

Rohil: Kabar baik datang dari Kafilah Kabupaten Bengkalis. Dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 tingkat Provinsi Riau 2022, Fahmil Qur’an MTQ Beregu Putra asal Negeri Junjungan berhasil meraih juara satu,Rabu(27/7/2022)

Saat final, Kabupaten Bengkalis yang beranggotakan Nuzul Ilham Akbar, Nuzul Ilham Fadhli dan Abdurrauf itu berhasil menumbangkan Kota Dumai (Mhd Ismai Nst, Edi Putra, Fathan Qarip Yunkar), Kabupaten Siak (Fahri Azmi Fadilah, Ridho Dwi Ananda, Roni Nur Alridho) dan Kabupaten Kuantan Singingi (Rizky Nur Rahman, Mutafa Kemal Kharazi, Alif Ramadhan).

Dalam lomba MTQ yang mirip cerdas cermat itu, Bengkalis berhasil meraih nilai 1.060, Dumai 735, Siak 730 dan Kuansing 510.

Karena bersifat point yang langsung dapat dilihat secara umum, maka dapat dipastikan peserta dari kabupaten yang kini dipimpin Bupati Kasmarni ini, meraih predikat berbaik I.

Selain menyumbangkan nilai 5 untuk Kafilah Kabupaten Bengkalis, keberhasilan tim Fahmil Qur’an Bengkalis ini juga berpotensi menjadi duta Provinsi Riau pada MTQ Nasional mendatang.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT dan usaha maksimal dari anak-anak kita serta doa kita semua, tim Fahmil Qur’an Putra mampu meraih prestasi gemilang pada MTQ Provinsi Riau di Rohil, mohon doa juga untuk keberhasilan mereka pada MTQ Nasional nanti,” ucap pelatih, Hj Endang Rahmawati.

Do’a dan rasa syukur tersebut disampaikan Endang usai menyaksikan anak didiknya berjuang mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis dalam event religi tahunan tersebut di Gedung LAM Rohil.

Sebagai pelatih, Endang juga kembali mengingatkan agar jangan puas diri.
“Terus asah kemampuan dan berlatihlah secara rutin,” pesannya mengakhiri. (infotorial/nes)

Check Also

Pemkab Bengkalis Siap Dukung dan Sukseskan Kegiatan Eazy Pasport

MANDAU: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis siap mendukung dan mensukseskan kegiatan eazy pasport atau paspor masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.