Rabu , 29 September 2021

BEM STIKes PMC Berbagi Takjil dan Sembako di Panti Asuhan Darul Ilmi Pekanbaru

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – BEM STIKes PMC melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi takjil dan sembako kepada kaum dhuafa yang ada dijalanan serta di panti asuhan Darul Ilmi.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kementrian keagamaan dan sosial di bulan suci ramadhan. Agenda ini terlaksana dengan  memperoleh dana dari Open Donasi.

“Alhamdulillah banyak sekali hamba Allah yang ikut berpartisipasi untuk kegiatan ini sehingga hasilnya diluar dugaan kami, dan  melebih dari target” ujar Mellan Zahri Selaku Ketua BEM STIKes PMC, Minggu (02/05/2021).

Lebih lanjut, Mellan Zahri mengatakan berbagi takjil dan sembako ini adalah salah satu proker dari kementrian saya yaitu mentri keagamaan dan sosial di bulan ramadhan, mengikuti program kerja di bulan Ramadhan, lebih tepat nya dengan ada nya pembagian takjil yaitu kita bisa menyadari bahwa berbagi itu indah apa lagi di lakukan saat bulan Ramadhan yang tentunya kita akan mendapatkan pahala yang lebih besar.

Bukan hanya, masih dikatakan Ketua BEM tersebut, selain itu kita juga bisa membantu meringankan beban orang jalanan yang belum mampu untuk membeli takjil untuk berbuka puasa, dengan ada nya pembagian takjil ini mereka juga bisa merasakan yang namanya takjil di bulan Ramadhan.

Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara di bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan ukhuwah bersama warga, demi mewujudkan kebersamaan.

“Alhamdulillah, acara bagi-bagi takjil direspon positif masyarakat ini sangat luar biasa sekali. Semoga ini menjadi kesan dan pesan bagi kita semua untuk saling berbagi bersama masyarakat . Sebagai bentuk rasa syukur kepada Ilahi Robby, sehingga rizki yang di amanahkan oleh Allah yang Maha Kuasa menjadi berkah dan barokah, dengan saling berbagi di bulan suci ini,” ujar Sri Bulan Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan ini.

“Mari menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah jam’iyah, termasuk dengan berbagi kebahagiaan melalui pembagian takjil buka puasa” Jelas Sri lagi.

BEM STIKes PMC berharap dengan pembagian takjil tersebut dapat menjadi agenda rutin setiap tahun. “Kita laksanakan lagi untuk tahun depan nya. Dan Terimakasih kepada  HambaAllah yg sudah berdonasi dan dari kegiatan ini saya juga banyak dapat belajar untuk kita lebih bersyukur.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik dibawah naungan dan bimbingan ibu Nia Desriva, SST. M.Kes selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKes PMC. (Rls/Km)

Check Also

Syamsurizal: Jika tak Berbenah PPP Akan Punah

Rapimwil Jalan, Pelantikan Pengurus DPW PPP Ditunda Pengurus DPW PPP Riau periode 2021-2026 di sela-sela …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *