Sabtu , 18 September 2021

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja Ranting mengadakan diskusi online menggunakan google meet dengan tema : “resolusi tetap eksis di masa pandemi covid-19”.

Kegiatan dipandu oleh moderator Kabid Kajian Kepramukaan DKR Binawidya Bella Permata Zefira dan Narasumber Ketua DKC Kota Pekanbaru Rezky Eldi Putra. Diskusi diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega utusan Gudep yang berpangkalan di SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Kwarran Binawidya diantaranya Universitas Riau, Pondok Pesantren Darel Hikmah, SMA Negeri 12, SMK Farmasi Ikasari, dan SMK Taruna Satria.

Ada 3 titik fokus yang didiskusikan oleh peserta :
1. Menumbuhkan ide berkegiatan di masa pandemi
2. Mekanisme kegiatan di masa pandemi
3. Mempertahankan kegiatan sebelum dan sedang pandemi

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, do’a, sambutan Wakil Ketua Kwarran Binawidya bidang Binamuda Kak Muhammad Ihsanul Zikri, arahan Ketua Kwarran Binawidya sekaligus membuka acara resmi.

Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi menyambut baik diselenggarakannya diskusi online ini.

“Saya menyambut baik diadakan diskusi online ini yang dikenal Bebual sambil ngopi, apalagi di masa pandemi, adik-adik Pramuka Penegak dan Pandega tetap aktif berkegiatan sesuai kondisi (adaptasi kebiasaan baru)” kata Kak Irwan.

“Saya mengharapkan diskusi ini menghasilkan ide-ide yang cemerlang bagi kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega pada masa pandemi covid-19 khususnya di Kwarran Binawidya dan tentunya hasilnya dapat disampaikan ke Kwarran sehingga menjadi pedoman khususnya bagi Kwarran dan Gudep yang berpangkalan di SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi” harapnya.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bidang Binamuda Kwarran yang sudah mensupport kegiatan DKR Binawidya dan terimakasih kepada DKR yang sudah melaksanakan kegiatan ini, semoga menambah pengetahuan dan bisa dilanjutkan dengan diskusi online berikutnya dengan tema yang lebih menarik lagi” tambah Kak Irwan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, diskusi online ini saya nyatakan dibuka secara resmi”. Selamat berdiskusi, kata Kak Irwan saat membuka acara.(Km3)

 

Check Also

WOW…MAXI HADIR DI MAL SKA

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Suzuki terus berinovasi. Kali ini Main Dealer PT Alfa Scorpii melaksanakan “Pameran Sadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *