Jumat , 22 Oktober 2021

Bapenda Rohul Buka Layanan Bayar PBB Online, Yuk Bayar Pajaknya Disini

PASIRPENGARAIAN (Khabarmetro.com)– Guna meningkatkan penerimaan daerah di sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Rokan Hulu terus berinovasi membuat terobosan baru, salah satunya lewat pembayaran PBB online yang terkoneksi dengan ritel, aplikasi belanja online dan perbankan yang tersebar di wilayah Rohul.

Informasi ini disampaikan Kepala Bapenda Kabupaten Rohul, El Bizri SSTP MSi kepada khabarmetro.com, Rabu (30/6) menerangkan, bahwa masyarakat yang akan membayar PBB tak perlu risau harus jauh ke Kantor Bapenda di Pasirpengaraian.

Sekarang ini, pembayaran PBB jauh lebih mudah setelah adanya program bayar PBB online. Dimana, para wajib pajak bisa membayar PBB di Bank Riau Kepri dan aplikasi belanja online seperti Bukalapak.com, link aja.com, Tokopedia.com, Traveloka.com, Ovo.com, Gopay.com, dan ritel Indomaret.

Ia menerangkan, untuk pembayaran melalui ritel Indomaret dan Bank RiauKepri, para wajib pajak cuma perlu membawa nomor objek pajak PBB yang tertera di SPPT PBB.

“Begitu juga dengan pembayaran PBB lewat aplikasi belanja online, cukup masukkan nomor objek pajak yang ada di SPPT PBB anda,” terang mantan Camat Ujungbatu ini.

Dan untuk mengetahui besaran PBB yang harus dibayarkan, lanjut El Bizri para wajib pajak bisa browsing google chrome ketik http://103.16.133.38/epbb/..setelah itu masukan NOP.. Klik cek tunggakan.

Menurut El Bizri, inovasi kemudahan membayar PBB online ini juga dalam rangka mendukung visi-misi Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu (H Sukiman-H Indra Gunawan) yakni percepatan pembangunan daerah menuju Rokan Hulu Maju.

“Tahun ini Rohul sudah membuka layanan baru pajak online, program ini dalam rangka peningkatan pendapatan pajak daerah.

Sebab, peran serta masyarakat dalam membayar pajak sangat menentukan pembangunan daerah,” ungkap El Bizri.(KM3)

Check Also

DPC AWI Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah

MERANTI (khabarmetro.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC-AWI) Kabupaten Kepulauan Meranti M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *