Jumat , 2 Desember 2022

Azyumardi Wafat, Gubri Syamsuar Ucapkan Dukacita Mendalam

Sempat Dirujuk ke Rumah Sakit, Meninggal di Selangor Malaysia

Gubri H Syamsuar MSi. (Foto:dok.km)

KAIRO (Khabarmetro.com)- Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Berita duka kembali datang. Cendekiawan muslim, yang juga Ketua Dewan Pers Indonesia, Prof Dr Azyumardi Azra telah wafat dengan tenang di salah satu Rumah Sakit di Selangor, Malaysia.

Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu datang ke Malaysia sebagai narasumber dalam suatu acara seminar.

Namun kondisi almarhum mulai memburuk saat di dalam pesawat menuju Malaysia. Begitu mendarat, almarhum langsung dibawa ke RS setempat.

Atas wafatnya almarhum yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pers itu, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar menyampaikan ucapan duka cita yang sangat mendalam.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami menyampaikan ucapan belasungkawa yang sangat mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Prof Dr Azyumardi Azra. Kita merasa sangat kehilangan salah seorang cendekiawan muslim terkemuka di tanah air,” ucap Syamsuar melalui sambungan telepon, Ahad (18/9/2022) siang.

Prof Azyumardi Azra (berpeci hitam), saat hadir di acara di Gedung Dewan Pers Jakarta, Juni 2022 lalu. 

Gubri mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran.

Gubri Syamsuar saat ini sedang berada di Kairo, Mesir, dalam rangkaian ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah.

Selain ingin bersilaturrahmi dengan para mahasiswa asal Riau di Mesir, Gubri berencana akan bertemu dengan petinggi Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir.

Ada beberapa hal yang ingin dibahas dan dikerjasamakan dengan Universitas Al-Azhar. Apalagi selama ini telah banyak anak Riau yang berkuliah di salah satu universitas Islam tertua di dunia itu. (Km1/rls)

Check Also

Ramah Tamah dengan 469 ASN Purna Tugas

Pj Bupati Kampar : Terimakasih Dedikasi Dan Bhakti yang diberikan Untuk Kampar. Bangkinang Kota (khabarmetro.com) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.