Rabu , 27 Oktober 2021

ATM BRI Digasak Komplotan Pencuri

Ratusan Juta Lesap

PASIRPENGARAIAN (khabarmetro.com) – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di depan PT Musi Mas Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir menjadi sasaran komplotan pencuri yang diduga berjumlah 4 orang. Saat ini kasus ini ditangani langsung Sat Reskrim Polres Rohul.

Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Harjito melalui Paur Humas Aipda Mardiono menerangkan, hari Selasa tanggal 31 Agustus 2021 sekitar pukul 22.00 wib, saksi D yang merupakan Karyawan Traning PT. SSI sedang dirumah kontrakan nya didatangi oleh pelaku yang mengaku sebagai utusan dari pihak Bank BRI  dan mengatakan kepada nya bahwa pimpinan Bank BRI ingin berjumpa dengan nya.

Setelah itu saksi D menjawab “oke nanti jumpanya di Bank Mandiri saja” setelah itu saksi D berangkat menuju ke ATM Bank Mandiri jl. Diponegoro Pasir Pengaraian dengan maksud memperbaiki mesin ATM mandiri yang rusak.

Setelah selesai memperbaiki mesin ATM, saksi keluar dari dalam ruangan ATM dan ditggu oleh pelaku yang sudah berada di luar lalu mengajaknya masuk kedalam 1 (satu) unit mobil dengan alasan Pimpinan Bank BRI ingin menemui nya.

Selanjutnya saksi masuk kedalam mobil dimaksud dan setibanya didalam mobil saksi langsung disekap oleh pelaku lainnya yang ada didalam mobil kemudian mengikat tangan saksi dengan tali.

Setelah itu, salah salah seorang pelaku    berkata “kamu tau ATM Indo Makmur, kuncinya ada ? ” dan dijawab oleh saksi “ya ada” kemudian pelaku lainnya memeriksa tas saksi untuk mencari kunci mesin ATM tersebut, setelah itu mobil mengarah ke ATM depan PT. Indo Makmur.

Setibanya di depan ATM salah seorang pelaku turun dan masuk kedalam ATM lalu saksi keluar dari mobil bersama pelaku yang lain menuju ke mesin ATM, setibanya di mesin ATM pelaku memaksa saksi untuk membuka berangkas ATM untuk mengambil uang tunai yang ada didalam mesin ATM,.

Setelah berhasil mengeluarkan uang dari brangkas ATM sejumlah Rp 755.200.000 saksi dibawa kembali ke mobil dan bergerak meninggalkan mesin ATM.

Lalu setibanya di sekitar jembatan Sungai Batang Lubuh Kampung Baru Desa Koto Tinggi Kec. Rambah saksi dikeluarkan dari dalam mobil oleh pelaku dalam keadaan tangan terikat, serta mata dibalut dengan lakban, selanjutnya saksi mencari pertolongan dan kemudian melaporkan hal tersebut ke pimpinan nya.

“Kasat Reskrim Polres Rohul turun langsung dalam Kejadian Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan, beserta cek dan olah TKP,”

Melakukan pemeriksaan saksi korban SDR DANIEL. Melakukan pemeriksaan saksi dari PT SSI Sdr. D. Melakukan pemeriksaan saksi dari PT SSI SDR H. Melakukan pemeriksaan saksi dari PT SSI SDR S. Melakukan pengambilan titik Cell dum disekitar TKP. Melakukan pengambilan Video CCTV di sekitar TKP.
Melakukan Cek dan Olah TKP.

Barang bukti yang sudah diamankan 1 buah tali tambang warna putih sepanjang kurang lebih 1 (satu) meter yang di gunakan tersangka untuk mengikat tangan korban. Satu buah isolasi bekas warna putih yang di gunakan oleh pelaku untuk menutup mata dan mulut korban.(KM3)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *