Rabu , 29 September 2021

Arus Balik Pasca Lebaran, Pintu Masuk Kabupaten Inhil Diperketat

Tenaga Kesehatan saat melakukan rapid tes antigen kepada masyarakat yang masuk ke Kabupaten Indragiri Hilir

 

TEMBILAHAN (Khabarmetro.com)–  Pintu masuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diperketat seiring puncak arus balik Lebaran yang akan terjadi pada hari ini. Senin (17/5)

Pemerintah juga memastikan masyarakat yang kembali ke Indragiri Hilir adalah orang yang sehat dan dapat melengkapi syarat perjalanan ataupun telah melakukan tes di wilayah masing-masing.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menyampaikan, sesuai instruksi dari Kepala Satuan Tugas Kasatgas) Penanganan Covid 19, setiap pelaku perjalanan masyarakat yang akan keluar ataupun masuk ke Kabupaten Inhil harus dilakukan pemeriksaan dokumen kesehatan secara ketat dan dilakukan tes rapid antigen untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Kami dari Polres Inhil bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan ketat, kepada pelaku perjalanan masyarakat yang melintasi Pos penyekatan untuk balik ke daerah tujuan asal. Ini adalah operasi kemanusiaan, dengan kerjasama dan ikhtiar kita bersama-sama mengendalikan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres mengulangi bahwa,petugas di Pos Penyekatan Riau-Jambi akan memeriksa dokumen kesehatan seluruh pengemudi dan penumpang, baik dari kendaraan pribadi ataupun transportasi umum tanpa terkecuali.

“Kami akan langsung melakukan tes rapid antigen kepada pengemudi dan penumpang, jika dinyatakan negatif kami mengizinkan yang bersangkutan untuk melanjutkan perjalanannya,”ungkap Kapolres.

Untuk diketahui giat penyekatan arus balik perbatasan Riau-Jambi
pasca lebaran di Pos Lintas Timur,Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning tersebut sesuai dengan surat kepada yang diterbitkan Satgas Penanganan Covid 19 nomor : B/Kasatgas /46/05/2021,Tanggal 12 Mei 2021, tentang antisipasi perjalanan masyarakat pada arus balik Idul Fitri 1442 H dengan melibatkan dari Polri/TNI/BPBD/Dinas Kesehatan. (ujg)

Check Also

Syamsurizal: Jika tak Berbenah PPP Akan Punah

Rapimwil Jalan, Pelantikan Pengurus DPW PPP Ditunda Pengurus DPW PPP Riau periode 2021-2026 di sela-sela …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *