Kamis , 29 Februari 2024

Antusias Disambut Warga, Syamsuar Awali Kampanye Perdana di Pekanbaru

Diundang Penyerahan Bantuan Tangan dan Kaki Palsu kepada IPSM Provinsi Riau

Caleg DPR RI Nomor Urut 1, Dapil Riau 1 H Syamsuar saat kampanye dialogis di Pekanbaru.

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Ketua DPD I Golkar Riau yang juga Caleg DPR RI Nomor urut 1, Dapil Riau 1 (Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Rohul, Rohil, Meranti, Dumai) mulai berkampanye. Kesempatan kampanye perdana ini dilakukan di Kota Pekanbaru.

Kampanye dialogis perdana ini, Kamis (30/11/2023), bersama warga Misuri yang diikuti juga oleh Caleg DPRD Kota Pekanbru nomor urut 5 dan 6 di Kecamatan Marpoyan Damai.

Di lokasi kampanye ini, Gubernur Riau yang baru saja melepas jabatannya itu, disambut antusias oleh warga. Syamsuar dielu-elukan, kesannya masih seperti menjabat sebagai Gubernur Riau. Warga bersalaman, bertepuk tangan dan nampak sangat senang bertemu Syamsuar.

Di hari yang sama, juga Syamsuar diundang Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Provinsi Riau. Ini sekaligus dalam rangka penyerahan bantuan tangan dan kaki palsu sebanyak 150 orang kepada warga Riau, yang mendapat bantuan dari Mr. Lee, dari Jakarta.

Di kedua tempat ini, Syamsuar nampak juga senang. Dalam pidatonya, ia banyak menyinggung soal program Pemprov Riau di masa dirinya jadi Gubri. Misalnya, soal angka kemiskinan ekstrem yang jauh turun. Termasuk juga bantuan pendidikan dan program mencetak ribuan hafiz dan hafizoh di Riau.

Begitu juga keseriusannya untuk kesejahteraan dalam bentuk membantu UMKM di Riau. Pun, terkait dengan masalah kesehatan berupa bantuan BPJS Kesehatan. Saat ini, kata Syamsuar, masyarakat kurang mampu sudah bisa berobat dengan BPJS Kesehatan cukup menunjukkan KTP saja.

Untuk bantuan ini, kata Syamsuar, Pemprov Riau menanggung biaya sebesar 55% dan Pemko Pekanbaru sebesar 45%. “Berobat dengan BPJS Kesehatan, bapak dan ibu cukup bawa KTP saja. Jangan bayar lagi. Karena pemerintah sudah membayarnya,” jelas Bupati Siak dua periode ini.

Seperti diketahui, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat yang selanjutnya disingkat IPSM adalah wadah berhimpun PSM sebagai media koordinasi, konsultasi, pertukaran informasi dan pengalaman serta pengembangan kemampuan administrasi dan teknis di bidang Kesejahteraan Sosial. (Km1/uli)

Check Also

Petani Kalbar Pelajari Strategi Percepatan PSR Sawit Riau

Pengurus Aspekpir dan koperasi produsen sawit Kalbar yang menaungi ratusan petani sawit di wilayah itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *