Minggu , 5 Desember 2021

Antisipasi, Asrama Haji Riau di Persiapkan Jadi Ruang Isoman Covid-19

PEKANBARU (Khabarmetro.com)–  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau jadikan Asrama Haji Riau persiapan ruangan isolasi mandiri bagi pasien terkomfirmasi positif Covid-19.

Persiapan tersebut, guna penambahan ruang isolasi mandiri di Riau dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terus menigkat di Riau.

Hal itu disampaikan lansung oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat meninjau Asrama Haji Riau yang akan dimanfaatkan untuk persiapan ruang isolasi mandiri Covid-19 di Provinsi Riau. Ahad (6/6), yang juga didampingi Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, dan Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, Taufik OH.

“Penambahan ruang isolasi untuk COVID 19 ini karena kita harus mengantisipasi kalau terjadi penambahan pasien yang ringan,” kata Gubri.

Menurut Gubri, perlunya penambahan ruang isolasi ini karena sebagian tempat isolasi mandiri yang tersedia di Provinsi Riau sudah terisi dan penambahan ruang isolasi di Asrama Haji Provinsi Riau ini sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan pasien COVID 19 yang tinggi di Riau.

“Kita antisipasi penambahan yang luar biasa, untuk itu kita harus menyiapkan tempatnya, karena itu kita melakukan meninjau ini,” jelasnya.

Persediaan kapasitas ruang isolasi mandiri di Asrama Haji Provinsi Riau ini, sebut Syamsuar bisa mencapai 280 orang. Oleh karenanya, ia berharap dengan penambahan ruang isolasi ini bisa membantu merawat pasien COVID 19 khususnya dengan gejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Selain itu, pihaknya juga menyebutkan untuk tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan beberapa tenaga juga telah disiapkan. Ia berharap dengan kesiapan ruangan dan tenaga kesehatan yang telah di persiapan penanganan COVID 19 dapat dilaksanakan dengan baik.

Ia juga menuturkan bahwa penambahan ruang isolasi di Asrama Haji Provinsi Riau ini juga bisa langsung digunakan untuk pasien COVID 19 dengan gejala ringan.
“Ruangan ini bisa langsung di gunakan,” tuturnya.(mcr/dre)

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *