Sabtu , 31 Juli 2021

Aksi Bela Palestina dan Al Aqsho di Rohul, Puluhan Juta Rupiah Terkumpul 

 

UJUNGBATU (Khabarmetro.com)– Dukungan umat Islam belahan dunia untuk Rakyat Palestina dan pembebasan Masjidil Aqsho begitu besar, terlebih lagi di Kabupaten Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk.

Bukan saja dukungan moral, bantuan dana terus digalang melalui komunitas Muslim Kabupaten Rokan Hulu Peduli Palestina. Bahkan penghimpunan dana juga dilakukan di masjid-masjid di Kecamatan Ujung Batu, Pagaran Tapah Darussalam, dan Lubuk Bendahara. Hasilnya cukup memuaskan, dan yang terhimpun hingga kemarin, Kamis (27/5) sebesar Rp76.596.000.

Koordinator Aksi Bobby Ferizal Lubis kepada khabarmetro.com menjelaskan, donasi yang sudah terkumpul selanjutnya akan di serahkan kepada yayasan Persaudaraan 212 (kemanusian) Pusat.

Dari sana nantinya akan diteruskan ke relawan persaudaraan 212 Palestina atau KPA (Komite Pembebasan Aqsho). KPA ini, kata Bobby adalah lembaga resmi dan terpercaya bisa dilihat di Google.

Dirinya menyampaikan bahwa penggalangan yang dilakukan komunitas muslim tersebut dilakukan selama beberapa hari saja, dan Alhamdulillah aksi ini mendapat respon positip dari masyarakat bukan saja umat Muslim, juga non muslim.

“Kita lakukan aksi penggalangan dana dari tanggak 21 hingga 23 Mei kemarin di depan LKA Ujung Batu.

Sebelum penggalangan dana dilaksanakan, para pejuang komunitas bela Palestina juga turut melaksanakan shalat gaib dan doa bersama untuk para mujahid yang syahid membela Negara Palestina dan Masjidil Aqsha yang merupakan kiblat pertama umat Muslim dunia.

“Kita juga terus kumandangkan doa agar Negeri Palestina bisa bebas dari pendudukan yang dilakukan Zionis Israel Laknatullah,” tegas Bobby.

Dirinya juga mengajak kepada umat muslim dan masyarakat Rokan Hulu secara umum, untuk terus ber donasi buat Rakyat Palestina. Donasi bisa dikirim via transfer ke Rekening Bank BSI nomor
7331321208 atas nama Yaysan Persaudaraan 212 (kemanusiaan).

“Mohon konfirmasi nominal dan bukti transfer ke wa 082170490311,” tutup Bobby Ferizal Lubis.(sal)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *