Minggu , 5 Desember 2021

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021

Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani SSTP MP (tiga kiri).

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Musyawarah Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru, memilih Ketua Umum periode 2021-2024 selesai dilaksanakan, Selasa (26/10/2021).

Hasilnya, secara aklamasi Ketum APSAI periode 2018-2021 dr Jimmy Kurniawan MKK (Pengganti Antar Waktu/PAW Ketum dr Nurhidayati Endah Puspita Sari MARS), kembali dipercaya untuk menjadi Ketum periode berikutnya.

Semua pengurus dan anggota APSAI yang hadir, menyapakatinya secara aklamasi lewat musyawarah dan mupakat. Begitu LPj kepengurusan sebelumnya diterima dan pengurus sebelumnya demisioner, semua yang hadir sepakat kembali menunjuk dr Jimmy sebagai Ketum.

“Saya berterima kasih atas kerja sama selama ini. Saya berharap di periode APSAI 2021-2024 nanti kita semua bisa lebih aktif lagi dan semua anggota APSAI dapat membantu/support kepengurusan APSAI,” harap Jimmy, dalam sambutannya, usai penetapan.

Sebelumnya, lewat poling yang diadakan APSAI Kota Pekanbaru, mayoritas anggota dan pengurus APSAI setuju kepengurusan ini dilanjutkan dan dilakukan re-strukturisasi. Karena itu, kata Jimmy, akan segera disusun kepengurusan lengkap yang baru. Mudah-mudahan SK dari APSAI Pusat segera turun dan pengurus ini bisa segera dilantik.

“Kita harapkan proses penyusunan struktur kepengurusan APSAI Pekanbaru periode 2021-2024 tidak akan terlalu lama. Setelah itu kita ajukan ke APSAI Pusat untuk di SK-kan. Dan, mudah-mudahan November 2021 ini juga kepengurusan baru sudah bisa dilantik,” kata Jimmy, yang sehari-hari Direktur RS Awal Bros.

Jimmy juga sangat berharap, di tiga tahun periode APSAI ke depan, hendaknya ada di antara perusahaan-perusahaan angggota APSAI Kota Pekanbaru yang diusulkan untuk menerima Anugerah Pelangi. “Kemarin, karena kita Covid-19, proses assesment untuk Anugerah Pelangi ini tertunda. Mudah-mudahan tahun depan bisa jalan, dan di periode ini ada perusahaan yang menerima Anugerah Pelangi dari APSAI Pusat,” kata dia. Anugerah Pelangi adalah penghargaan yang diberikan kepada Perusahaan Layak Anak (PLA).

Musyawarah ini, selain dihadiri anggota dan pengurus APSAI, juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Pekanbaru, Chairani SSTP MP, Kabid Pemenuhan Hak Anak Bukhairo SAg dan Kasi di DP3APM Pekanbaru.

Kadis P3APM Kota Pekanbaru, Chairani dalam sambutannya juga menyebutkan, akan komit mendukung adanya perusahaan mendapatkan Anugerah Pelangi. Pun, kata dia, keberadaan APSAI bisa mengangkat predikat Pekanbaru sebagai Kota Layak Anak (KLA) Nindya menjadi Kota Layak Anak Utama menuju Kota Layak Anak.

Saat ini, Kota Pekanbaru sudah predikat Nindya menuju Predikat Utama Kota Layak Anak. “Saya berharap APSAI Pekanbaru mampu mendongkrak predikat Kota Pekanbaru dari KLA Nindya menjadi KLA Utama. Hambatan Kota Pekanbaru, karena belum rampungnya Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR),” jelasnya.

Dijelaskan Chairani yang juga mantan Kadinsos, anak memiliki berbagai macam hak. Di antaranya hak atas pengasuhan, kesehatan, perlindungan, serta pendidikan. “Anak harus terpenuhi semua haknya agar mendapatkan generasi penerus bangsa yang andal. SDM yang andal diperlukan untuk membangun bangsa agar lebih maju,” ujarnya. (Km1/rls)

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *