Sabtu , 18 September 2021

Akhir Bulan Juni, PSSI Meranti Akan Seleksi Pemain U-16 dan U-14

Ketua PSSI Kepulauan Meranti, Suharto foto bersama usai rapat kerja bersama jajaran pengurus PSSI.

 

MERANTI (Khabarmetro.com) – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kepulauan Meranti akan segera melakukan seleksi pemain umur 14 tahun (U-14) dan umur 16 tahun (U-16).

Seleksi pemain sepakbola ini akan dilakukan di 9 Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Meranti untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Riau 2021.

Demikian diungkapkan Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti, Suharto, Ahad (27/6/21) didampingi Sekretaris, Mazlan kepada awak media usai rapat kerja di Aula Vicnik Kopitiam.

“Insyaallah, mulai tanggal 30 Juni 2021 ini tim seleksi Askab PSSI akan turun di seluruh kecamatan untuk melakukan seleksi pemain,” tuturnya ketika diwawancarai.

Menurutnya, untuk menghadapi Kejurda dalam perebutan Piala Gubernur Riau tahun 2021 ini, Askab PSSI Kepulauan Meranti akan mempersiapkan secara maksimal.

“Meski waktunya sangat singkat menjelang Kejurda yang akan dilaksanakan akhir Juli 2021 ini, kita tetap optimis akan menyiapkan tim U-14 dan U-16 secara maksimal,” ujar Suharto.

Sekretaris PSSI, Mazlan alias Pau menjelaskan, dalam perekrutan atau seleksi U-16 itu memiliki batasan terkait tingkat pendidikan.

“Sesuai aturan dari Panitia Kejurda Riau 2021, untuk Tim Sepakbola U-16 itu dibatasi hanya tingkat pelajar SMP, artinya kita tidak bisa mengikut sertakan pelajar tingkat SMA,”ungkapnya.(km6)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *