Jumat , 2 Desember 2022

Agusman Affandy Terpilih Aklamasi PAW Ketua Umum IPCKI Periode 2021-2024

Ketua RW 07: Saya Punya Harapan Besar pada Pemuda dan Pemudi

Ega Akbar (dua kiri) menyerahkan laporan pertanggungjawaban kepada Agusman Affandy (tiga kiri) sebagai Ketua Umum IPCKI yang baru. 

SIALANGMUNGGU (Khabarmetro.com)- Musyarawah Bersama Ikatan Pemuda Cipta Karya Indah (IPCKI) sukses digelar, Selasa malam (18/10/2022) di teras Masjid Darul Ihsan Perum Cipta Karya Indah, RW 07 Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuahmadani.

Agenda utama Musyarawah ini, adalah menerima pengunduran diri Ketua Umum IPCKI Ega Akbar karena berhalangan tetap, dan sekaligus memilih Ketua Umum IPCKI Pengganti Antar Waktu (PAW) melanjutkan Kepengurusan periode 2021-2024.

Musyarawah yang dipimpin oleh Ketua RW 07 Kelurahan Sialangmunggu Khairul Amri ini, berlangsung lancar. Suasana rapat nampak santai, namun tetap khidmat. Hadir juga para perangkat RW 07, ketua RT di lingkungan RW 07, Ketua ISKA dan pemuka masyarakat.

Setelah semua yang hadir menyatakan sepakat kalau Musyawarah Bersama itu kuorum, langsung dilakukan proses pemilihan Ketua Umum IPCKI yang baru. Hasilnya, secara aklamasi Agusman Affandy terpilih menjadi PAW Ketua Umum IPCKI Periode 2021-2022. Sebelumnya, Fandy adalah Kordinator Pemuda di RT 01/RW 07.

Makanya, usai ditetapkan sebagai Ketua Umum IPCKI, posisinya sebagai Kordinator Pemuda RT 01 otomasi kosong. Setelah dilakukan proses pemilihan lanjutan, seluruh peserta Musyawarah Bersama ini pun sepakat menujuk Rezky Irdiansyah menggantikan posisi Agusman Affandy. Itu artinya, semua jabatan kosong di kepengurusan IPCKI sudah kembali terisi.

Proses pemilihan ini berlangsung sangat demokratis. Dari empat calon, yang semuanya adalah para Kordinator Pemuda RT di lingkungan RW 07, hanya Agusman Affandy yang menyatakan bersedia. Sedangkan tiga calon lain menyatakan belum bersedia, tetapi siap membantu untuk kemajuan IPCKI. Karena hanya ada 1 calon, maka Agusman Affandy terpilih aklamasi dan langsung ditetapkan sebagai Ketua Umum IPCKI.

Dalam arahannya, Ketua RW 07 Khairul Amri menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum IPCKI yang baru terpilih. Ia katakan, dirinya menaruh harapan kepada pemuda dan pemudi IPCKI untuk bersama-sama memajukan RW 07 Kelurahan Sialangmunggu. Kata dia, IPCKI akan menjadi barometer kemajuan kampung.

“Saya punya harapan besar kepada IPCKI. Pemuda dan pemudi inilah nanti yang akan menjadi barometer kemajuan RW kita. Kalau pemuda dan pemudi maju, aktif dan kreatif maka otomatis kampung ini akan maju. Kesejahteraan masyarakat pun akan bisa terwujud. Dengan eksisnya IPCKI, tentu kerja-kerja baik di RW 07 akan bisa dijalankan bersama. Saya berharap, mari aktif di semua kegiatan di kampung kita. Majukan kampung ini bersama-sama,” kata Khairul penuh semangat.

Di akhir acara, ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Ketua Umum IPCKI terpilih dan semua yang hadir ikut foto bersama. (Km1/irg)

Check Also

Ramah Tamah dengan 469 ASN Purna Tugas

Pj Bupati Kampar : Terimakasih Dedikasi Dan Bhakti yang diberikan Untuk Kampar. Bangkinang Kota (khabarmetro.com) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.